Tumbangkan Juara Dunia Kang/Seo, Aaron/Wooi Yik ke Final China Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Sep 2023, 02:30 WIB
Tumbangkan Juara Dunia Kang/Seo, Aaron/Wooi Yik ke Final China Open 2023

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan Aaron Chia / Soh Wooi Yik melaju ke final ganda putra turnamen bergengsi China Open World Tour Super 1000 setelah kemenangan brilian 21-18 dan 21-17 atas juara dunia Korea Selatan yang baru saja dinobatkan Kang Min hyuk / Seo Seung Jae di Olympic Sports Center Gymnasium di Changzhou pada Sabtu (9 September) malam waktu setempat.

Itu adalah balas dendam yang manis bagi pasangan peringkat 4 dunia, Aaron/Wooi Yik setelah kalah dari Min Hyuk / Seung jae di babak yang sama pada ajang Kejuaraan Dunia di Kopenhagen Denmark dua minggu lalu.

Aaron / Wooi Yik kini mencapai final ketiganya tahun ini setelah menjadi runner-up di India Open World Tour Super 750 pada Januari dan Indonesia Open World Tour Super 1000 pada Juni lalu.

Mereka akan berusaha menjadi lebih baik dan mengakhiri penantian panjang mereka untuk meraih gelar World Tour pertama ketika mereka menghadapi favorit tuan rumah peringkat 3 dunia, Liang Weikeng / Wang Chang di final pada Minggu (10/9) .

Pasangan Tiongkok berjuang keras mengalahkan pasangan Jepang yang juga mantan juara dunia, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi lewat pertandingan rubber game 21-16, 20-22 dan 22-20 pada pertandingan babak empat besar lainnya .

Menghadapi Liang/Wang, Aaron/Wooi Yik saat ini tertinggal jauh dalam rekor head to head dengan kedudukan 1-4, di mana pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak semifinal turnamen Singapore Open World Tour Super 750 pada bulan Juli lalu dengan rubber game 21-16, 15-21 dan 17-21 untuk kemenangan China .

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, kang min hyuk, Seo Seung Jae, China Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tumbangkan-juara-dunia-kangseo-aaronwooi-yik-ke-final-china-open-2023
880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini