Tumbangkan Intanon, Gao Fang Jie Lolos ke Final AS Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 16 Jul 2023, 15:30 WIB
Tumbangkan Intanon, Gao Fang Jie Lolos ke Final AS Open 2023

Gao Fang Jie/[Foto:China Daily]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri China, Gao Fang Jie sukses menembus final World Tour pertamanya di turnamen AS Open Super 300 yang berlangsung di Mid-America Center, Lowa Amerika Serikat.

Tak diunggulkan, Gao Fang Jie sukses membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan teratas yang juga mantan juara dunia asal Thailand, Ratchanok Intanon lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 14-21, 21-17 dan 21-9.

Sebelumnya Fang Jie di babak perempat final berhasil menyingkirkan pemain asal India, Pusarla Venkata Sindhu dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-13.

Selanjutnya di babak final AS Open 2023 pada Senin (17/7) pagi WIB, Gao Fang Jie akan menghadapi pemain andalan Thailand lainnya, Supanida Katethong.

Di semifinal lainnya, unggulan keenam Supanida Katethong berhasil memulangkan pemain asal Denmark unggulan kedelapan, Line Christophersen dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-19.

Pada bulan Januari tahun lalu di New Delhi, Katethong mengejutkan favorit tuan rumah Pusarla Venkata Sindhu di semifinal tetapi kalah tipis dari rekan senegaranya Busanan Ongbamrungphan .

“Senang bisa berada di final lagi. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membuatnya (kali ini),” janji pemain berusia 25 tahun itu kepada BWF.

“Ini adalah kemenangan penting dalam karir saya karena membawa saya lebih dekat ke gelar Tur Dunia pertama saya. Dan itu lebih penting karena jumlah poin kualifikasi Olimpiade yang bisa saya dapatkan.”

Dalam rekor head to head, baik Supanida Katethong maupun Gao Fang Jie saat ini belum pernah bertemu di level internasional dan dipastikan pertandingan kedua pemain akan berlangsung sengit.

Artikel Tag: Gao Fang Jie, ratchanok intanon, AS Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tumbangkan-intanon-gao-fang-jie-lolos-ke-final-as-open-2023
821  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini