Tumbangkan Carolina Marin, Tai Tzu Ying Juara BWF World Tour Finals 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Feb 2021, 04:00 WIB
Kandaskan Carolina Marin, Tai Tzu Ying Juara BWF World Tour Finals 2020

Tai Yzu Ying/[Foto:Badmintonphoto]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri peringkat 1 dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying sukses memenangkan gelar BWF World Tour Finals 2020 yang dramatis pada hari Minggu (31/1) , mengandaskan upaya juara bertahan Olimpiade, Carolina Marin untuk hat-trick gelar dalam tiga minggu .

Carolina Marin mengalahkan petenis Taiwan berusia 26 tahun itu dua minggu berturut-turut selama putaran final turnamen Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open Super 1000 pekan sebelumnya.

Tetapi pemain Spanyol itu memiliki awal yang goyah pada hari Minggu ketika Tai Tzu Ying memanfaatkan lubang di pertahanannya, melakukan comeback yang sukses di tahap-tahap selanjutnya dan memenangkan game pembuka dengan 21-14 .

Carolina Marin sangat keras dan berapi-api dalam perayaan verbal dan Tai Tzu Ying yang tampak kesal belum menemukan performanya sendiri.

Di game kedua, Tai Tzu Ying mendominasi lebih awal dan mendikte kecepatan dari Marin yang akhirnya bisa menutup laga dengan skor telak 21-8 .

Di game penentu diisi dengan reli yang cepat dan hebat, kedua pemain naik dan turun di papan skor tetapi dua drop shot spektakuler di akhir pertandingan sangat penting dari Tzu Ying berhasil memastikan kemenangan dengan skor 21-19, sekaligus mengklaim gelar BWF World Tour Finals ketiganya .

Bangkok Thailand telah menyelenggarakan tiga turnamen bulu tangkis berturut-turut dalam gelembung virus korona yang aman secara hayati di Impact Arena, Muang Thong Thani, dan diadakan tanpa penonton yang waspada terhadap pandemi .

Artikel Tag: carolina marin, Tai Tzu Ying, World Tour Finals 2020

779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini