Tuan Rumah Gelar Latihan Intensif Jelang Kejuaraan Beregu Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 08 Feb 2024, 14:00 WIB
Tuan Rumah Gelar Latihan Intensif Jelang Kejuaraan Beregu Asia 2024

Lee Zii Jia-Brian Yang/[Foto:Bernama]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim bulu tangkis Malaysia mungkin belum menjalani pelatihan terpusat yang tepat untuk Kejuaraan Beregu Asia, yang akan diadakan pada 13-18 Februari mendatang, namun direktur pelatih nasional asal Indonesia, Rexy Mainaky mengatakan tim putra dan putri fokus dengan baik pada persiapan mereka.

Lee Zii Jia, karena komitmen latihannya di Korea Selatan, menjadi satu-satunya pemain yang tidak mengikuti latihan yang sedang berlangsung sementara pemain tim putra lainnya bermarkas di Akademi Badminton Malaysia ( ABM ) di Bukit Kiara.

Rexy Mainaky mengatakan, rencana pertandingan simulasi antara skuad Kejuaraan Beregu Asia dengan pemain nasional lainnya dibatalkan.

“Pemain sebagian besar sudah pernah bermain di ajang beregu sebelumnya dan kami lebih fokus pada persiapan skuad Tim Asia dengan latihan dan sparring yang berkualitas,” kata Rexy.

"Dulu kami mengadakan pemusatan latihan, namun sekarang jadwal kompetisi sangat padat sehingga pemain tidak punya banyak waktu untuk memulihkan diri," ungkapnya .

“Kami tidak akan mengadakan pertandingan simulasi karena para pemain akan melanjutkan latihan mereka beberapa hari sebelum turnamen dimulai.”

Empat tim teratas dari Tim Asia akan lolos ke kejuaraan Piala Thomas & Uber di Chengdu, Tiongkok, pada bulan April, namun Malaysia, karena peringkat tim mereka yang tinggi, berhasil mengamankan tempat mereka .

Malaysia tergabung di Grup B bersama Taiwan, Kazakhstan, dan Brunei dan harus menempati dua posisi teratas untuk mencapai babak perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2024 .

Malaysia akan membuka kompetisi mereka melawan Brunei pada 13 Februari (Selasa) dan akan bertemu Kazakhstan pada 14 Februari mendatang .

Artikel Tag: rexy mainaky, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tuan-rumah-gelar-latihan-intensif-jelang-kejuaraan-beregu-asia-2024
1157  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini