Tuan Rumah Berharap India Open Berjalan Dengan Sukses

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 26 Nov 2020, 10:30 WIB
India Open Diharapkan Berjalan Dengan Sukses

Podium Ganda Putri India Open 2019/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Kejuaraan bulu tangkis India Open mungkin tinggal beberapa bulan lagi tetapi Federasi Badminton India (BAI) tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat untuk memastikan kesuksesan turnamen di musim yang dirusak Covid-19.

Turnamen senilai US $ 400.000 (RM1.64 juta) atau berkisar 6 miliar rupiah, yang dijadwalkan pada 30 Maret-4 April di New Delhi, adalah salah satu kompetisi World Tour yang sangat dinanti-nantikan pada paruh pertama musim ini karena merupakan kualifikasi Olimpiade.

Menurut laporan di India, BAI pada hari Senin menerima tanggapan positif dari pemerintah atas permintaan mereka untuk melonggarkan masa karantina wajib selama 14 hari bagi pemain internasional yang ambil bagian dalam turnamen India Open 2021.

BAI telah meminta pemerintah untuk mempertimbangkan praktik internasional saat ini yang menerima laporan uji RT-PCR (reaksi berantai polimerase transkripsi real-time) negatif yang diambil 72 jam sebelumnya alih-alih menerapkan persyaratan karantina.

Tes RT-PCR mendeteksi virus secara langsung, sehingga menunjukkan apakah terdapat infeksi aktif Covid-19.

"Kami melakukan diskusi yang sangat bermanfaat dengan menteri olahraga Kiren Rijiju," kata sekretaris jenderal BAI Ajay Singhania seperti dikutip di Times of India.

“Saya telah menjelaskan dalam surat permintaan kami kepada menteri olahraga yang terhormat tentang pentingnya India Open karena ini akan menjadi kualifikasi Olimpiade di mana pebulutangkis terbaik dunia akan tertarik untuk berpartisipasi hanya jika aturan karantina dilonggarkan," ungkapnya.

Dia telah meyakinkan semua dukungan dan pandangan yang cepat untuk menyelesaikan masalah ini.

Tekad BAI untuk membuat India Open sukses juga telah membatalkan klaim pelatih kepala Hong Kong, He Yiming bahwa Singapura akan menjadi tuan rumah tiga pertandingan kualifikasi Olimpiade pada Maret tahun depan.

India Open akan menjadi salah satu dari enam acara kualifikasi penting yang mencakup Malaysia Open (6-11 April) yang masih dapat membuat perbedaan bagi para pemain Malaysia untuk pergi ke Olimpiade Tokyo 2021.

Mereka adalah pasangan ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi serta pasangan ganda campuran Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan Goh Soon Huat/Shevon Lai.

Adapun pasangan ganda putri Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, yang hampir yakin akan perjalanan mereka ke Tokyo, mereka akan berusaha untuk menjadi lebih baik di Delhi setelah hampir memenangkan gelar tahun lalu saat mereka dikalahkan oleh pasangan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di final.

Artikel Tag: India Open, bai, olimpiade

769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini