Tour Asia Pekan Ini Berlabuh di Indonesia Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 24 Jan 2023, 14:45 WIB
Tour Asia Pekan Ini Berlabuh di Indonesia Masters 2023

Konferensi Pers Indonesia Masters 2023/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah Malaysia Open World Tour Super 1000 dan India Open World Tour Super 750, Daihatsu Indonesia Masters 2023 menjadi turnamen ketiga dari Tour Asia pertama tahun ini.

Turnamen BWF Super 500 akan berlangsung di Jakarta, Indonesia, mulai hari ini hingga Minggu, 29 Januari. Pemain top dari seluruh dunia bersiap untuk turnamen Super 500 yang menawarkan hadiah total USD 420.000 atau berkisar 6,5 miliar rupiah itu.

Viktor Axelsen, juara Indonesia Masters edisi tahun lalu, memutuskan mundur setelah dua pekan penuh persaingan ketat. Pemain Denmark itu memenangkan Malaysia Open dan menjadi runner-up India Open 2023 tetapi tidak siap untuk yang ketiga kalinya: “(…) tubuh saya belum siap untuk kompetisi seminggu lagi,” ungkap Axelsen berbagi dalam posting Twitter.

Sebaliknya, Anders Antonsen berbagi kegembiraannya untuk kembali bermain di Indonesia Masters, setelah cedera: “Pertama kali bermain di Istora Senayan sejak 2020. Senang bisa kembali”, tulis Antonsen dalam Instagram story-nya.

Pada babak kualifikasi dimulai, lima pasangan ganda Eropa sudah akan bermain di babak utama, di babak 32 besar.

Di ganda putra, Ruben Jille dan Ties Van Der Lecq (Belanda) akan berhadapan dengan Sabar Gutama dan Moh Reza Isfahani ( Indonesia). Mengikuti duo Belanda, Kim Astrup dan Anders Rasmussen adalah pemain Eropa berikutnya yang bermain. Denmark adalah unggulan keenam dan akan menghadapi Ren Xiang Yu dan Tan Qiang, dari China.

Debora Jille/ Cheryl Seinen, Lucas Corvee/ Ronan Labar, dan Margot Lambert/ Anne Tran juga akan bertanding nanti.

Selama seminggu, lebih banyak pemain top akan memiliki kesempatan untuk berkembang. Carolina Marín adalah unggulan ketujuh di tunggal putri dan akan bermain melawan Wen Chi Hsu di babak pertama.

Mark Lamsfuss/ Isabel Lohau, Thom Gicquel/ Delphine Delrue, Robin Tabeling/ Selena Piek, dan Gabriela Stoeva/ Stefani Stoeva melengkapi daftar pemain unggulan Eropa di Indonesia Masters 2023 .

Artikel Tag: Indonesia Masters 2023, Istora Senayan Jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tour-asia-pekan-ini-berlabuh-di-indonesia-masters-2023
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini