Torehan Sejarah Satwik/Chirag di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Mei 2023, 20:00 WIB
Torehan Sejarah Satwik/Chirag di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty menjadi pasangan India pertama yang memenangkan gelar di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia setelah mengalahkan Ong Yew Sin / Teo Ee Yi dalam pertandingan menegangkan pada Minggu (30/4) malam .

Wakil Malaysia memimpin 15-11 pada game ketiga tetapi akhirnya berakhir, dengan pasangan India Satwik / Chirag merebut gelar pada match point ketiga mereka, 16-21, 21-17 dan 21-19 untuk menjadi peraih gelar pertama dari negara mereka sejak tunggal putra Dinesh Khanna menjadi kampiun pada tahun 1965.

Ada kekecewaan besar di ganda campuran, dengan pasangan muda ChinaJiang Zhen Bang / Wei Ya Xin mengalahkan rekan senior dan juara dunia Zheng Si Wei / Huang Ya Qiong dalam pertandingan dua game langsung.

Jiang dan Wei kini memenangkan gelar terbesar dalam karir muda mereka.

Jiang/Wei baru melakukan debut HSBC BWF World Tour awal tahun ini, mencapai final DAIHATSU Indonesia Masters pada bulan Januari, dan sejak saat itu naik menjadi pasangan peringkat kelima tertinggi di Tiongkok.

Memainkan final terbesar dalam karir muda mereka, Jiang/Wei tidak menunjukkan tanda-tanda terintimidasi oleh rival ulung mereka, yang kekalahan terakhirnya di final terjadi di Olimpiade Tokyo pada Agustus 2021.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menjadi juara asal Indonesia pertama sejak Taufik Hidayat pada 2007 dengan mengalahkan Loh Kean Yew asal Singapura , 21-12 dan 21-8.

Tunggal putri melihat Tai Tzu Ying merebut gelar terbesarnya sejak Indonesia Open pada Juni 2022. Tai benar-benar dominan atas An Se Young yang terlihat kaku dan tidak bisa bergerak dengan lancar seperti biasanya untuk menang 21-10 dan 21-14.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/torehan-sejarah-satwikchirag-di-kejuaraan-bulu-tangkis-asia
825  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini