Tommy Kalah Dari Lin Dan

Penulis: Dhimas
Senin 14 Sep 2015, 14:13 WIB
Tommy Kalah Dari Lin Dan

Tommy Sugiarto harus menyerah dari Lin Dan

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto akhirnya harus mengakhiri langkah di semifinal Japan Open Super Series 2015. Tommy harus mengakui keunggulan Lin Dan, pemain asal Tiongkok, dan kalah dua game langsung 17-21 dan 17-21.

“Tadi saya sudah menerapkan strategi saya. Tapi Lin Dan lebih siap dengan pola permainan hari ini. Buat saya ini menjadi evaluasi, karena sama seperti saya, dia kemarin juga pasti sudah kehilangan stamina. Tapi tadi di lapangan dia bisa tahan,” ujar Tommy, usai pertandingan, seperti yang dilansir Badmintonindonesia.

 

Tommy dan Lin Dan sebenarnya sudah enam kali bertemu. Skor pertemuan sementara ini dipegang oleh Lin Dan dengan 2-4. Terakhir mereka berhadapan di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015. Saat itu Tommy menang rubber game, 19-21, 21-8 dan 21-16.

 

“Lin Dan lebih siap dengan perubahan pola permainan saya. Ketika saya merubah arah, dia tau harus bagaimana harus mengantisipasinya,” tambah atlet yang bernaung di klub Pelita Bakrie Jakarta tersebut.

 

Selesai dari Japan Open Super Series 2015 ini, Tommy kembali mempersiapkan diri untuk pertandingannya di Korea Open Super Series 2015.

 

Babak final tunggal putra di Japan Open Super Series 2015 akan mempertemukan Lin Dan dengan unggulan tujuh, Viktor Axelsen, Denmark. Viktor sendiri sebelumnya mengalahkan pemain Taiwan, Chou Tien Chen, 21-19 dan 21-13.

 

Sementara itu, kekalahan Tommy memastikan Indonesia tanpa wakil di babak final. Sebelumnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang juga main di semifinal, harus kalah dari pasangan Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tommy-kalah-dari-lin-dan
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini