Toh Ee Wei Kembali Bergabung Bersama BAM, Kali Ini di Ganda Campuran

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Feb 2021, 14:30 WIB
Toh Ee Wei Kembali Bergabung Bersama BAM, Kali Ini di Ganda Campuran

Toh Ee Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Toh Ee Wei kembali untuk periode ketiga bersama tim nasional dan kali ini dia ingin bertahan lebih lama tetapi sebagai pemain ganda campuran.

Toh Ee Wei, 21 tahun, dijuluki bintang menjanjikan di ganda putri, meninggalkan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) bulan lalu tetapi memutuskan untuk kembali setelah mengambil "istirahat" singkat.

Dia akan melapor ke BAM untuk bertugas di Bukit Kiara hari ini.

"Saya pergi karena saya hanya butuh istirahat, tapi saya senang bisa kembali lagi," kata Ee Wei, yang memenangkan medali perak bersama Pearly Tan di Kejuaraan Junior Dunia di Kanada pada 2018 tetapi berhenti setahun kemudian karena masalah kesehatan.

Dia diberi kesempatan kedua untuk menghidupkan kembali karirnya Juli tahun lalu di bawah pelatih kepala ganda putri, Chan Chong Ming.

Toh Ee Wei berharap untuk bersatu kembali dengan Pearly tetapi mantan rekannya telah membuat kemajuan yang stabil dengan M. Thinaah. Sebagai gantinya, dia dipasangkan dengan Anna Cheong tetapi mereka tidak dapat bersaing karena situasi Covid-19.

Dalam ketidakhadiran Ee Wei, Anna bekerja sama dengan Yap Cheng Wen, yang kehilangan pasangannya setelah BAM menjatuhkan pemain berpengalaman Vivian Hoo baru-baru ini.

Toh Ee Wei mengatakan pelatihan tanpa turnamen telah memengaruhinya.

“Saya sudah lama tidak berkompetisi, lebih lama dari kebanyakan rekan tim saya ... sebenarnya, saya sudah tidak bermain sejak dunia junior pada 2018,” kata Ee Wei, yang menjalani operasi hidung karena masalah sinus kronis.

“Setelah Kejuaraan Dunia Junior, saya punya masalah hidung. Kemudian, ketika saya menjadi lebih baik, saya tidak bisa bermain di turnamen mana pun. Sulit untuk terus berlatih.”

Kini setelah kembali, Ee Wei berharap peruntungannya akan berubah di nomor ganda campuran di bawah asuhan pelatih kepala Paulus Firman.

“Saya tidak tahu siapa pasangan saya nanti, tapi saya berharap bisa mulai bermain di ganda campuran. Saya sudah mulai dari turnamen yang lebih kecil karena saat ini saya tidak memiliki peringkat,” tambahnya.

Dia bisa saja bermitra dengan Tan Kian Meng tetapi dia pergi untuk menjadi pemain independen dengan Lai Pei Jing. Saat ini, hanya tersisa dua pasangan ganda campuran di BAM yakni Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dan Chen Tang Jie/Peck Yen Wei.

Artikel Tag: Toh Ee Wei, bam, Ganda Campuran, Paulus Firman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/toh-ee-wei-kembali-bergabung-bersama-bam-kali-ini-di-ganda-campuran
1328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini