Toby Penty Mengumumkan Pensiun Dari Bulu Tangkis

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 09 Sep 2022, 21:00 WIB
Toby Penty Umumkan Pensiun Dari Bulu Tangkis

Toby Penty/[Foto:BadmintonEngland]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah karir yang mengesankan termasuk penampilan di Olimpiade, Kejuaraan Dunia dan Eropa, serta Commonwealth Games di rumah, Toby Penty hari ini mengumumkan pengunduran dirinya dari bulu tangkis.

Badminton Inggris sangat bangga dengan perjalanan Toby dan memintanya untuk melihat kembali karirnya.

“Beberapa tahun terakhir telah mengubah saya sebagai pribadi. Dengan pandemi, diagnosis dan cedera alopecia saya, tujuan saya di dalam dan di luar lapangan telah berubah,” kata Penty mengawali.

“Semua itu telah membawa saya ke momen ini, berbagi dengan Anda keputusan saya untuk pensiun dari bulu tangkis. Sejujurnya, saya telah memikirkannya untuk sementara waktu. Saya mulai memikirkannya bahkan sebelum Olimpiade tetapi saya tidak ingin berakting sampai akhir tahun lalu,” ungkapnya.

“Saya mengambil cuti setelah Tokyo dan menyadari bahwa saya telah meninggalkan banyak hal pribadi tentang betapa sulitnya tahun-tahun ini. Ketika saya menyuarakan pemikiran saya kepada orang tua dan pelatih saya, itu menghilangkan beban saya dan saya langsung tahu itu adalah keputusan yang tepat.”

Sekarang saya ingin gaya hidup yang berbeda, bekerja dengan orang lain daripada sendirian, dan menikmati aspek lain dari kehidupan dan tantangan mereka. Saya selalu ingin mengakhiri karir saya dengan cara yang benar karena saya telah mendedikasikan hidup saya untuk olahraga ini. Saya tidak ingin melihat ke belakang dan bertanya-tanya 'bagaimana jika' saya bermain sedikit lebih lama,” katanya.

Bagi saya, ini adalah akhir yang bahagia untuk perjalanan panjang. Sudah naik turun dengan banyak hal yang telah terjadi, tetapi senang memiliki akhir yang bahagia. Saya memainkan Kejuaraan Dunia di Tokyo tetapi Commonwealth Games terasa seperti akhir. Saya bisa melakukannya untuk waktu yang lama dan tidak pernah mencapai dua minggu di Birmingham, bermain di lapangan tengah di depan ribuan orang,” Toby Penty menambahkan.

Toby Penty telah divonis menderita penyakit autoimun Alopesia pada 2018. Sejak saat itu ia kerap tampil di lapangan dengan mencukur habis rambutnya hingga plontos. Toby pernah menduduki peringkat ke-43 dalam ranking dunia BWF pada November 2018. Namun kini posisinya itu merosot ke urutan 52 di nomor tunggal putra.

Artikel Tag: Toby Penty, Inggris, Pensiun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/toby-penty-mengumumkan-pensiun-dari-bulu-tangkis
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini