Toby Penty Berjuang Dari Cedera Demi Medali Kejuaraan Eropa 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 20 Apr 2021, 13:30 WIB
Toby Penty Berjuang Dari Cedera Demi Medali Kejuaraan Eropa 2021

Toby Penty/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Masih memimpin jalan untuk tunggal putra Inggris Raya, Toby Penty memicu harapan untuk Kepulauan Inggris saat ia terus memperjuangkan poin meskipun cedera sedang menghambatnya.

Hitungan mundur untuk Kejuaraan Eropa akan segera berakhir. Hanya dalam hitungan hari, para pemain terbaik Eropa akan bertemu di Ukraina untuk memperebutkan gelar juara benua itu.

Pengundian telah keluar selama beberapa minggu dan ada satu pertanyaan yang menggantung, akankah juara bertahan Victor Axelsen mempertahankan gelar atau akankah orang lain menyambar untuk merebutnya?

Ada banyak pesaing untuk memperebutkan hadiah utama, dan meskipun Toby Penty belum menunjukkan performa terbaiknya belakangan ini, dia telah bekerja keras untuk kembali bugar pada waktunya untuk acara terpenting tahun ini.

Pemain berusia 28 tahun itu sangat antusias dengan turnamen yang akan datang, tetapi sepenuhnya tahu bahwa jalan untuk menyelesaikan pemulihan masih panjang.

"Menantikan pergi ke Kyiv untuk orang Eropa. Saya tidak terlalu berharap banyak untuk itu. Saya telah berurusan dengan cedera lutut sejak Natal jadi saya melihat turnamen ini sebagai bagian lain dari proses untuk menjadi fit kembali sementara juga memainkan beberapa pertandingan yang lebih kompetitif."

Pandangan yang optimis ini merupakan perjuangan yang berat untuk Toby Penty karena cedera lutut yang telah mempengaruhinya sejak akhir tahun lalu. Tetap saja, bermain di acara seperti Kejuaraan Eropa adalah cara yang bagus untuk mulai kembali ke jalurnya dan mungkin mendapatkan beberapa poin penting sebelum Tokyo.

"Saya hanya memiliki All England untuk pergi ke mana permainan saya dan mengingat saya tidak memiliki yang terbaik, saya senang dengan sebagian besar permainan saya, jadi saya hanya mencoba untuk membangunnya," jelas Penty .

Pemain Inggris itu memulai tahunnya dengan All England Open 2021 di mana ia kalah dari Kanya Tsuneyama. Meskipun mengalami kemunduran dari cederanya yang dihadapi Penty dalam beberapa bulan terakhir, ia berhasil memulai dengan baik dan membalas, melakukan pertarungan yang bagus, tetapi pemain Jepang itu akhirnya mengambil alih permainan untuk akhirnya meraih kemenangan. Mungkin sulit untuk menetapkan tujuan utama dalam keadaan seperti itu, tetapi Penty tahu di mana letak prioritasnya.

"Tujuannya adalah untuk masuk dengan pikiran terbuka dan menikmati bermain turnamen besar seperti Eropa, dan kemudian mengevaluasi di mana permainan saya berada setelah membangun menuju Olimpiade dan turnamen lainnya untuk sisa tahun 2021. Bersamaan dengan itu, saya akan gunakan itu sebagai batu loncatan lain untuk mendapatkan kebugaran 100% lagi," Penty menegaskan.

Kesempatan yang ideal Meskipun semuanya tampaknya menjadi pembicaraan pemulihan, berbicara panjang lebar tentang kembali ke performa terbaiknya, Penty masih salah satu yang terkuat, memegang posisi ke-13 di peringkat Eropa dan memimpin jalan bagi pemain pria Inggris, karena ia masih menjadi nomor punggung negara itu. Kembali dari cedera lutut adalah target yang jelas, tetapi ada hal penting lainnya yang perlu diingat untuk sukses dalam jangka panjang.

"Fokus baru-baru ini adalah banyak pekerjaan di luar lapangan dan rehabilitasi cedera bersama mengubah beberapa area teknis dan taktis ke permainan saya," katanya.

Ini bukan hanya tentang penyembuhan tetapi juga tentang mempersiapkan turnamen yang akan datang setelah Kejuaraan Eropa. Terlebih lagi, Toby Penty bisa sukses dalam hal pengundian dan mengambil langkah maju untuk membuat comeback yang mengesankan. Jika satu hal yang pasti adalah bahwa penduduk asli Walton-on-Thames memiliki orang yang sangat baik yang membimbingnya menuju kemenangan, Rajiv Ouseph.

"Saya tahu salah satu tujuan Raj adalah untuk menang di Eropa dan melakukannya di Denmark melawan lawan berkualitas tinggi adalah pencapaian yang fantastis. Dia akan keluar dengan pelatih tim Inggris jadi saya akan mencoba bersandar pada beberapa pengalamannya untuk membantu saya sementara saya di luar sana," kata Penty.

Ouseph jelas berpengalaman dalam hal meraih kemenangan langsung di Kejuaraan. Dia adalah pemain non-Denmark terbaru yang memenangkan gelar tunggal putra, salah satu prestasi terbesar Inggris dalam sejarah bulu tangkis. Dengan total lima medali Kejuaraan Eropa, dia benar-benar sosok yang menginspirasi, dan memiliki dia di sisinya, Penty bisa mengesankan meskipun fokus pada pemulihan.

Kejuaraan Eropa 2021 akan berlangsung di Kyiv, Ukraina dari 27 April hingga 2 Mei mendatang.

Artikel Tag: Toby Penty, Rajiv Ouseph, Inggris, Kejuaraan Eropa 2021

464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini