Tim Thomas dan Uber Indonesia Bertolak Ke Thailand

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 16 Mei 2018, 21:00 WIB
Tim Thomas dan Uber Indonesia Bertolak Ke Thailand

Tim Thomas dan Uber Indonesia/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Kejuaraan Piala Thomas 2018 akan dimulai pada 20 Mei pekan depan. Demi memantapkan tim dan juga adaptasi venue pertandingan, skuat tim Thomas dan Uber 2018 berangkat lebih awal ke Bangkok, Thailand pada Rabu (16/5) siang dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Sebanyak 45 orang bertolak ke Bandar Udara Suvarnabhumi Bangkok, Thailand yang terdiri dari pemain, pelatih dan staff PBSI beserta tim pendukung lainnya yang akan berjibaku untuk menjadi yang terbaik di kejuaraan dua tahunan Piala Thomas dan Uber 2018.

Sejauh ini, persiapan atlet bulutangkis Merah Putih berjalan cukup baik. Selain latihan intensif di Pelatnas Cipayung, PBSI juga menggelar kegiatan team building yang berlangsung di Hotel Aston Bogor, pada 11 hingga 12 Mei lalu demi membangun kekompakkan dan juga kebersamaan tim.

“Kondisi tim saat ini semua baik dan siap untuk bertanding di Bangkok. Besok langsung ada jadwal latihan, kami beruntung bisa dapat empat lapangan, jadi bisa langsung beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada di Bangkok. Mulai tanggal 17 dan 18, kami akan latihan secara resmi di main hall. Kami sudah buat jadwalnya, jadi saya kira persiapan kami sampai tanggal 20 nanti sudah aman,” kata Budiharto.

Di Piala Thomas 2018 mendatang, Indonesia menurunkan kekuatan terbaik untuk mengikuti kejuaraan dua tahunan itu, diantaranya ada ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta mantan juara dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Di sektor tunggal Indonesia akan mengandalkan juara Indonesia Masters 2018 Anthony Sinisuka Ginting serta juara SEA Games 2017, Jonatan Christie.

Sedangkan di Piala Uber 2018, Indonesia akan mengandalkan pasangan peringkat enam dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta juara Belanda Terbuka 2017, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Di sektor tunggal, ada pemain terbaik Indonesia saat ini, Fitriani bersama Juara Dunia Junior 2017, Gregoria Mariska Tunjung.

Artikel Tag: Piala Thomas 2018, Piala Uber 2018, BWF

250