Tim Putri Indonesia Kalahkan Singapura 3-0 di Badminton Asia Team Championships 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 06 Feb 2018, 16:15 WIB
Tim Putri Indonesia Kalahkan Singapura 3-0 di Badminton Asia Team Championships 2018

Hanna Ramadini/Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Tim beregu putri Indonesia berhasil mengalahkan tim putri Singapura dengan skor 3-0 dalam babak penyisihan Grup Z turnamen Badminton Asia Team Championships 2018 yang berlangsung di Alor Setar Malaysia.

Setelah dua poin awal disumbang oleh tunggal putri Fitriani dan juga pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, tunggal kedua Hanna Ramadini sukses memastikan kemenangan menjadi 3-0 dengan mengalahkan wakil Singapura, Jia Rong Sito dengan dua game langsung yang sangat mudah dengan skor 21-9 dan 21-5, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Abdul Halim Alor Setar Malaysia pada Selasa (6/2) siang waktu setempat.

Game pertama berlangsung cukup mudah bagi Hanna Ramadini yang bermain lebih sabar dan mampu mengontrol ritme permainan dengan baik hingga merebut game pertama dengan skor yang cukup mencolok 21-9.

Seakan sudah tahu kelemahan sang lawan, Hanna Ramadini langsung tancap gas di game kedua dan terus melaju dan unggul jauh. Di satu sisi Jia Rong Sito tak mampu berbuat banyak dan lebih banyak tertekan yang membuat Hanna kian mendominasi untuk terus melesat hingga merebut kembali game kedua dengan skor telak 21-5 dan memastikan kemenangan tim putri Indonesia atas Singapura dengan skor 3-0.

“Pertandingan hari ini lebih saya manfaatkan untuk pemanasan, karena lawan masih di bawah saya kelasnya,” ujar Hanna setelah pertandingan.

Di pertandingan selanjutnya, tim beregu putri Indonesia akan menghadapi lawan yang sangat tangguh, juara bertahan China pada Kamis (8/2) siang waktu setempat.

“Selanjutnya kami akan mempersiapkan diri melawan Tiongkok. Kalau sudah di sini, persiapannya paling mengatur cara main dan strategi di lapangan saja, serta jaga kondisi. Melawan Tiongkok, saya rasa peluang kami tetap ada, apalagi ganda putri kita sedang bagus sekali,” kata Hanna.

Artikel Tag: fitriani, hanna ramadini, Gregoria Mariska Tunjung, Badminton Asia Team Championships 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tim-putri-indonesia-kalahkan-singapura-3-0-di-badminton-asia-team-championships-2018
1398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini