Tim Nasional China Akan Bermarkas di Thailand Selama Enam bulan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 09 Mar 2022, 16:00 WIB
Tim Nasional China Akan Bermarkas di Thailand Selama Enam bulan

Chen Qingchen-Jia Yifan/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mulai dari 8 Maret, tiga turnamen Open berturut-turut telah diadakan di Eropa. Tim bulu tangkis China telah terbang ke Eropa dari pangkalan Chengdu pada 4 Maret, dan akan berpartisipasi dalam tiga acara di Jerman, All England dan Swiss.

Dalam enam bulan ke depan, tim juga akan berpartisipasi dalam Piala Thomas & Uber, Kejuaraan Dunia, dan kompetisi yang lebih terbuka. Zhang Jun, ketua Asosiasi Bulu Tangkis China, mengungkapkan bahwa sebagai eksplorasi baru dalam periode khusus, tim nasional tidak akan kembali ke China di antara kompetisi, tetapi akan berlatih di Chiang Mai, Thailand, dan akan kembali ke China untuk mempersiapkan Asian Games Hangzhou pada bulan September.

Memasuki tahun 2022, perhelatan bulu tangkis internasional di dunia pada dasarnya akan kembali normal, dengan diadakannya kompetisi setiap bulannya. Menghadapi Olimpiade Paris 2024, tim nasional telah menyelesaikan transisi antara yang lama dan yang baru dalam enam bulan terakhir.

Dalam dua tunggal dan tiga ganda, tim utama yang terdiri dari 4 hingga 5 orang atau kombinasi pada dasarnya ditentukan. Mereka perlu mengumpulkan pengalaman dan mengumpulkan poin dengan berpartisipasi dalam kompetisi.

Zhang Jun percaya bahwa siklus Olimpiade Paris telah dimulai, dan tim nasional perlu berpartisipasi dalam kompetisi terbuka untuk mendapatkan poin. Kembali ke China untuk karantina adalah kebijakan nasional saat ini untuk pencegahan epidemi, dan tim harus menerapkannya tanpa syarat.

Namun mulai dari kebutuhan tim, jika siklus baru masih menggunakan model kompetisi 2021, mau tidak mau tim akan kehilangan separuh peluang kompetisi. Setelah penelitian dan persetujuan dari atasan, Asosiasi Bulu Tangkis China mendirikan kamp pelatihan di Chiang Mai, Thailand, sebagai stasiun transfer untuk pelatihan tim dan kompetisi dalam enam bulan ke depan, sehingga dapat memfasilitasi tim untuk berpartisipasi dalam acara internasional sebelum Hangzhou Asian Games.

Zhang Jun mengatakan bahwa pelatihan dan kompetisi di luar negeri untuk waktu yang lama masih memiliki risiko tertentu di bawah lingkungan epidemi, tetapi seluruh tim akan menghadapi setengah tahun yang penuh tantangan dengan sikap dan perilaku pencegahan epidemi yang paling ketat.

Dia memperkenalkan bahwa tim nasional selalu mengatur dirinya sendiri ketika dia pergi untuk bersaing tahun lalu, menguranginya ke tempat umum, tidak melepas masker setiap saat, dan hotel dan stadion adalah dua poin dan satu garis. Zhang Jun berharap seluruh tim akan mematuhi manajemen mandiri yang ketat ini dan terus bebas dari infeksi.

Zhang Jun berharap melalui partisipasi aktif dalam enam bulan ke depan, pada akhir tahun ini, tim nasional akan memiliki setidaknya 3 hingga 4 orang atau kombinasi di setiap acara individu untuk maju ke 30 besar dunia, untuk mempersiapkan diri kompetisi poin Olimpiade mulai Mei 2023.

Di antara pemain utama tim nasional yang pergi ke tiga Tour Eropa, ada dua pemain Guangdong, Chen Qingchen di ganda putri dan Ren Xiangyu di ganda putra. Chen Qingchen terus bermitra dengan Jia Yifan. Runner-up Olimpiade Tokyo akan memimpin tim China di ganda putri, Ren Xiangyu mewakili tim Guangdong di Pertandingan Nasional tahun lalu, memenangkan runner-up tim putra dan runner-up ketiga ganda campuran.

Artikel Tag: China, Zhang Jun, thailand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tim-nasional-china-akan-bermarkas-di-thailand-selama-enam-bulan
1090  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini