Tim Malaysia Pastikan Terbang ke Thailand Pada Pekan Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Jan 2021, 23:00 WIB
Malaysia Pastikan Terbang ke Thailand Pada Pekan Depan

Tim Nasional Malaysia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Para pemain tim nasional Malaysia akan memulai musim mereka dengan BWF Tour Asia di Bangkok, Thailand dua pekan mendatang.

Terlepas dari situasi Covid-19 yang sedang berlangsung dan status Conditional Movement Control Order (CMCO) saat ini, para pebulutangkis telah diberi lampu hijau oleh pemerintah untuk berangkat ke Thailand.

Leg Asia akan terdiri dari Yonex Thailand Open (12-17 Januari), Toyota Thailand Open (19-24 Januari) dan BWF World Tour Finals 2020 (27-31 Januari).

Ini akan menjadi pertandingan internasional pertama mereka sejak All England Maret lalu.

Federasi Badminton Malaysia (BAM) kemarin mengkonfirmasi bahwa pemain nasional dan independen telah diizinkan untuk berangkat ke Bangkok besok.

"Mereka sudah diizinkan untuk bepergian pada Senin (besok). Prosesnya panjang, dan kami senang semuanya berjalan lancar," kata Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh kemarin.

"Para pebulutangkis profesional juga akan datang bersama kami di BAM, dan kami akan pergi sebagai sebuah grup. Kami berangkat lebih awal (sekitar tujuh hari sebelumnya) karena persyaratan gelembung turnamen," ungkapnya.

"Dan dengan hasil undian selesai, mereka akan tetap di lokasi yang sama untuk dua turnamen berturut-turut. Setelah itu, mereka yang lolos ke World Tour Finals akan memperpanjang masa tinggalnya sementara sisanya akan kembali ke Malaysia. Para pebulutangkis harus menjalani masa karantina 10 hari sesuai aturan saat mereka kembali ke Malaysia," Kenny menambahkan.

Dengan China tersingkir dari Tour Asia, yang bersaing untuk memperebutkan tempat di World Tour Finals adalah Lee Zii Jia (tunggal putra), Aaron Chi/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (ganda putra), serta Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie (ganda campuran).

Itu mungkin, bagaimanapun, masih berubah tergantung hasil dari dua leg Tour Asia. Sementara itu, Kenny menambahkan bahwa Olimpiade Tokyo dan kejuaraan Piala Thomas menjadi target utama tahun ini.

Olimpiade Tokyo akan digelar pada 23 Juli-8 Agustus. Namun, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) belum menetapkan tanggal baru untuk kejuaraan Piala Thomas dan Uber yang sedianya akan diadakan di Denmark.

Artikel Tag: Malaysia, bam, thailand, Tour Asia

610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini