Tim Indonesia Terima Injeksi Vaksin Kedua Sebelum ke All England

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Mar 2021, 04:00 WIB
Terima Vaksin Tahap Kedua, Tim Indonesia Optimistis ke All England

Marcus Fernaldi Gideon Saat Vaksin Tahap Dua/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Tim Pelatnas Indonesia yang akan tampil di turnamen bergengsi tertua di dunia, All England World Tour Super 1000 telah melakukan vaksin tahap kedua yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Ini adalah vaksin yang kedua kalinya dilakukan untuk para pemain Pelatnas setelah sebelumnya digelar beberapa hari sebelum tim berangkat ke turnamen pembuka musim di Swiss Open Super 300 dua pekan lalu.

Salah satu pemain senior yang ikut divaksin tahap kedua ini adalah Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang merasa sangat bersyukur bisa menjalani vaksin dengan cepat tanpa ada kendala yang berarti.

"Alhamdulillah vaksinasi kedua sudah diberikan. Semua lancar dan saya tidak mengalami gejala. Hanya pegal-pegal sedikit itu biasa," ujar Mohammad Ahsan kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Ya sama ya dengan Ahsan, hari ini saya divaksin yang kedua. Tidak ada gejala dan cukup cepat prosesnya. Mungkin karena tidak banyak orang," sambung Hendra.

Vaksin tahap kedua tentunya menjadi modal yang sangat berharga bagi para pemain untuk All England pekan depan, apalagi Negeri Ratu Elizabeth itu kini tengah mengalami pandemi yang cukup parah dibandingkan negara Eropa lainnya seperti Belanda dan Jerman.

"Sekarang pasti lebih tenang, walau tadi saya tanya kan antibodinya baru terbentuk setelah dua minggu, tapi lumayan kan sudah dapat dari vaksin yang pertama. Nanti di All England sudah bisa fokus ke pertandingan saja," ungkap juara Asian Games 2018, Jonatan Christie.

Vaksin kali ini memang difokuskan untuk tim Indonesia yang akan berangkat ke Birmingham Arena, sementara para pemain lainnya masih menunggu pemberitahuan dari Kementerian Kesehatan.

Artikel Tag: Indonesia, Vaksin, PBSI, All England 2021, hendra setiawan

680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini