Tim India Belum Menyerah Untuk Tampil di Malaysia Open dan Singpore Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 03 Mei 2021, 21:00 WIB
Tim India Belum Menyerah Untuk Tampil di Malaysia Open dan Singpore Open

Kidambi Srikanth-PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Situasi wabah Covid-19 di India masih parah hingga saat ini. Ada 300.000 atau lebih infeksi baru setiap hari dan ribuan kematian per hari, hingga banyak negara telah mengumumkan larangan penerbangan dari New Delhi ke negara tersebut.

Dalam pengumuman ini, ya, termasuk negara Malaysia untuk penyelenggaraan Malaysia Open dan Singapura yang akan menggelar Singapore Open berturut-turut pada akhir bulan ini hingga bulan depan. Untuk mempengaruhi atlet Negeri Hindustan secara khusus, mantan pemain peringkat 1 dunia, Kidambi Srikanth dan Saina Nehwal, yang poinnya tidak cukup untuk mencapai Olimpiade.

Baru-baru ini diberitakan bahwa Asosiasi Bulu Tangkis dan otoritas terkait telah dihubungi untuk menanyakan tentang peraturan yang tepat untuk PV Sindhu dan kolega agar apat melakukan perjalanan ke Malaysia Open pada 25-30 Mei dan Singapore Open pada 1-6 Juni.

Menurut BAI, pernyataan menteri keamanan senior Malaysia Ismail Sabri Yaakob mengatakan, "Semua pelancong mulai dari tujuan India, baik penerbangan langsung atau penghubung, akan dilarang masuk dan memungkinkan mereka untuk tidak bertanding."

BAI mengatakan bahwa Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia sebagai penyelenggara turnamen mengumumkan bahwa jika atlet India masuk ke Malaysia sebelum 10 Mei, mereka harus tunduk pada karantina Kementerian Kesehatan selama 14 hari.

BAI mengatakan telah memeriksa rute dan alternatif yang disediakan. Artinya, seorang atlet bisa saja memulai perjalanan dari Sri Lanka atau dari Doha dan kemungkinan besar akan melakukan perjalanan melalui Qatar.

Singapura juga melarang perjalanan dari India sejak 24 April, menandakan bahwa tim yang akan masuk ke Singapura harus dikarantina di luar negeri selama 14 hari atau dikarantina di Singapura selama tiga minggu. Namun percayalah, jika Malaysia setuju tentang perjalanan yang dilakukan tim India, mereka tidak akan kesulitan untuk bersaing di Singapura.

BAI telah menyerahkan daftar atlit papan atas yang akan tampil yakni PV Sindhu, B Sai Praneeth, Chirag Shetty, Satwiksairaj Rankireddy, Saina Nehwal, Kidambi Srikanth, Ashwini Ponnappa dan N Sikki Reddy yang akan berlomba-lomba mengumpulkan poin ke olimpiade Tokyo sebelum batas akhir pada bulan Juni mendatang.

Artikel Tag: India, saina nehwal, Malaysia Open 2021, Singapore Open, kidambi srikanth, olimpiade

470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini