Tiga Tunggal Putra Indonesia Jadi Unggulan di Badminton Asia Championships 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Apr 2019, 16:00 WIB
Tiga Tunggal Putra Indonesia Jadi Unggulan di Badminton Asia Championships 2019

Anthony Sinisuka Ginting-Jonatan Christie-Tommy Sugiarto/[Foto:Tribunnews]

Berita Badminton : Tiga tunggal putra Indonesia, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto mempunyai kesempatan besar untuk melangkah lebih jauh di Kejuaraan Asia atau Badminton Asia Championships 2019 yang akan berlangsung di Wuhan China pada 23 hingga 28 April mendatang setelah menempati posisi unggulan turnamen.

Anthony Ginting menempati posisi unggulan keenam dan akan mengawali turnamen dengan menghadapi pemain andalan Hong Kong, Angus Ng Ka Long di babak pertama.

Keberhasilan menjadi runner-up di Singapore Open 2019 World Tour Super 500 pekan lalu menjadi modal bagi pemain peringkat 9 dunia itu, meskipun dalam rekor head to head Anthony masih tertinggal 3-5 dari Ka Long yang menang di pertemuan terakhir di All England Open 2019 Maret lalu.

Tommy menempati unggulan ketujuh di BAC dan akan mengawali turnamen menghadapi pemenang dari kualifikasi Grup C 1. Jika lolos, juara Thailand Open 2018 itu akan bertemu dengan pemenang antara Khosit Phetpradap asal Thailand dan juga pemain muda China yang tengah naik daun, Lu Guangzu.

Sementara itu, Jonatan Christie yang mencapai babak empat besar di turnamen Malaysia Open 2019 lalu, menempati unggulan kedelapan di BAC dan akan mengawali babak pertama dengan menghadapi pemain peringkat 10 dunia asal Jepang, Kenta Nishimoto.

Meskipun Kenta saat ini tengah menanjak permainannya, namun Jonatan mempunyai modal yang cukup berharga menatap laga ini setelah unggul dalam rekor head to head dengan 6-3, dan dua pertemuan terakhir juga dimenangkan oleh Jonatan, yakni di Kejuaraan Beregu Asian Games dan Kejuaraan Individual Asian Games 2018 lalu.

Unggulan teratas turnamen ditempati oleh juara bertahan yang juga pemain peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota. Kemudian disusul oleh Shi Yuqi asal China dan Chou Tien Chen asal Taiwan di posisi unggulan kedua dan ketiga.

Selain Anthony, Tommy dan Jonatan, Indonesia juga mengirim Shesar Hiren Rhustavito yang akan mengawali turnamen dengan menghadapi unggulan kelima asal India, Kidambi Srikanth.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, tommy sugiarto, Jonatan Christie, Badminton Asia Championships 2019

3610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini