Tiga Ganda Putri Melangkah Mudah Ke Babak Empat Kejuaraan Dunia Junior 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 15 Nov 2018, 21:53 WIB
Tiga Ganda Putri Melangkah Mudah Ke Babak Empat Kejuaraan Dunia Junior 2018

Febriana Dwipuji Kusuma-Ribka Sugiarto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Tiga wakil ganda putri Indonesia berhasil mengamankan tiket babak keempat turnamen individual Kejuaraan Dunia Junior 2018. Mereka adalah pasangan Putri Syaikah/Nita Violina Marwah, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti serta Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma.

Di babak ketiga, Putri/Nita sukses menundukkan ganda putri asal Amerika Serikat, Mirabelle Huang/Amelia Lee dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-17 dan 21-7 hanya dalam tempo 28 menit.

Putri/Nita mengawali pertandingan dengan buruk saat tertinggal 0-4 di awal laga. Namun mereka mampu mengeluarkan semua kemampuannya untuk mendominasi laga dan perlahan mulai mengejar ketertinggalan hingga berbalik unggul dan menutup game pertama.

Semakin percaya diri, Putri/Nita tak membiarkan pasangan Amerika itu keluar menyerang sedikitpun. Bahkan mereka hanya memberikan Mirabelle/Amelia tiga poin di interval dan terus melesat hingga menutup game kedua dengan keunggulan telak 21-7.

Di babak keempat, jalan terjal harus dilewati Putri/Nita yang akan menghadapi unggulan teratas asal China, pasangan Liu Xuanxuan/Xia Yuting.

Sementara itu, Agatha/Fadia yang diunggulkan di tempat keempat, menyusul langkah Putri/Nita ke babak empat dengan menundukkan pasangan asal Republik Ceko, Lucie Krpatova/Katerina Zuzakova dengan straight game 21-15 dan 21-9.

Selanjutnya, Agatha/Fadia akan mencoba meraih tiket babak perempat final dengan menghadapi wakil asal India, Aditi Bhatt/Tanisha Crasto.

Sedangkan wakil ketiga yang lolos babak keempat adalah juara Asia Junior 2018, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto setelah berhasil menyingkirkan pasangan asal Hong Kong, Leung Sze Lok/Yeung Pui Lam dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-18.

“Mereka pemain yang ulet dan kenaan terus. Jadi kami mainnya harus lebih rapi. Tadi kami masih error, mati-mati sendiri,” kata Febriana.

Di babak keempat, Febriana/Ribka sudah ditunggu oleh ganda putri asal Taiwan, Li Zi Qing/Teng Chun Hsun yang lolos babak keempat setelah menundukan pasangan asal Spanyol, Nerena Diaz/Claudia Leal dengan 21-10 dan 21-10.

Artikel Tag: Febriana Dwipuji Kusuma, Ribka Sugiarto, Agatha Imanuella, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Kejuaraan Dunia Junior 2018

1140  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini