Tiga Ganda Putra Negeri Jiran Berebut Tiker World Tour Finals 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Okt 2022, 13:30 WIB
Tiga Ganda Putra Negeri Jiran Berebut Tiker World Tour Finals 2022

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi-Goh Sze Fei-Nur Izzudin/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sementara Aaron Chia/Soh Wooi Yik telah membukukan tempat mereka di World Tour Finals akhir musim, pertarungan masih berlangsung untuk dua ganda putra Malaysia lainnya yakni pasangan profesional Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dan pasangan tim nasional Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani .

Kejuaraan senilai US$1,5 juta (RM7 juta) atau berkisar 22,5 miliar rupiah, yang dijadwalkan berlangsung pada 14-18 Desember di Guangzhou, hanya akan menampilkan delapan pemain dan pasangan teratas dari klasemen World Tour tahun ini. Setiap negara hanya diperbolehkan memasukkan dua pemain atau pasangan di masing-masing kategori.

Dengan menjadi juara dunia tahun ini, pasangan peringkat 4 dunia Aaron/Wooi Yik telah lolos ke turnamen, tetapi Yew Sin/Ee Yi dan Sze Fei/Izzuddin masih berjuang keras untuk slot terakhir.

Berdasarkan peringkat World Tour terbaru, Yew Sin/Ee Yi berada di No 5, sementara Sze Fei/Izzuddin hanya satu anak tangga di bawah mereka.

Dengan hanya empat turnamen World Tour lagi di kalender sebelum World Tour Finals, perlombaan ada di antara kedua pasangan Malaysia.

Untuk Sze Fei-Izzuddin, ini tentang penebusan. Setelah awal musim yang baik, petenis peringkat 10 dunia itu mengalami penurunan performa setelah Malaysia Terbuka pada Agustus, yang bahkan membuat pasangan ini berselisih dengan media lokal.

Berbicara kepada Timesport, Sze Fei menekankan bahwa dia dan Izzuddin tidak hanya ingin mengubur masa lalu, tetapi juga menantikan untuk membuat debut yang tak terlupakan di Final Tur Dunia.

"Ini akan menjadi pertarungan yang ketat, tetapi Izzuddin dan saya sangat menginginkan ini karena kami belum pernah bermain di World Tour Finals sebelumnya,” katanya.

"Poin peringkat juga sangat tinggi, ini seperti acara Super 1000. Mudah-mudahan, kami akan menghasilkan beberapa hasil bagus di Denmark dan Prancis untuk lolos. Penampilan kami sangat buruk sejak Malaysia Open, dan kami ingin bangkit kembali setelah jeda panjang sejak Japan Open bulan lalu," tambah Sze Fei.

Super 750 Denmark Open adalah turnamen besar berikutnya pada 18-23 Oktober, diikuti oleh Super 750 French Open (25-30 Oktober), Hylo Open (1-6 November) di Jerman, dan Australia OPen (15-20 November). ).

Sementara itu, direktur kepelatihan ganda BAM Rexy Mainaky mengatakan bahwa pebulu tangkis ganda putri Pearly Tan sekitar 90 persen siap bermain di Denmark.

Setelah memantau Pearly selama berminggu-minggu setelah dia mengalami cedera lutut di Japan Open, Rexy yakin bahwa dia siap untuk bulu tangkis papan atas lagi, dengan pasangannya M Thinaah.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani, World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tiga-ganda-putra-negeri-jiran-berebut-tiker-world-tour-finals-2022
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini