Tidak Kejar Juara, Bintang Bulutangkis Ini Pilih Kejar Gelar Doktor Bidang Administrasi Publik

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Mei 2020, 14:15 WIB
Tidak Kejar Juara, Bintang Bulutangkis Ini Pilih Kejar Gelar Doktor Bidang Administrasi Publik

Ratchanock Intanon/[Foto:Ratchanock Intanon on Instagram]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri peringkat 5 dunia asal Thailand, Ratchanock Intanon , telah menerima beasiswa dari Bangkok Thonbury University, memungkinkan untuk melanjutkan studinya untuk gelar doktor yang berspesialisasi dalam Administrasi Publik.

Meskipun sang juara dunia 2013 itu telah sangat aktif mengejar karir bulutangkis profesionalnya, namun Intanon mengumumkan di Instagram-nya bahwa dia baru saja menyelesaikan program study untuk gelar masternya.

Intanon mendapatkan gelar sarjana Ilmu Politik dari Universitas yang sama pada tahun 2018 lalu .

Orang tua Intanon pindah ke Bangkok dari wilayah timur laut negara itu yang cukup miskin, dan mereka bekerja di sebuah pabrik permen di kota Bangkok .

Sebagai gadis muda berusia enam tahun, Ia sering bermain-main di pabrik. Orang tuanya selalu khawatir bahwa Ia bisa saja menderita luka bakar ditengah panci besar berisi air mendidih. Oleh karena itu, pemilik pabrik mengizinkannya untuk bermain di lapangan bulu tangkis yang berada komplek pabrik, yang akhirnya membuka bakatnya dalam olahraga bulu tangkis.

Intanon menjadi juara dunia junior dalam usia 14 tahun dan juga juara dunia termuda dalam usia 18 tahun.

Meskipun tumbuh dalam keluarga yang miskin, Intanon selalu diajari untuk menghormati orang, bersikap sopan dan juga selalu bekerja keras.

Tim nasional Thailand saat ini belum menjalani pelatihan intensif di akademi setelah mewabahnya pandemi Covid-19 di Thailand yang telah menewaskan sedikitnya 56 orang meninggal dunia dan menginfeksi lebih dari 3000 orang.

Artikel Tag: ratchanock intanon, Bangkok, Thonbury University, badminton

5955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini