Thailand Para International: Juara Paralimpiade China Kembali ke Kompetisi

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 09 Mei 2023, 23:00 WIB
Thailand Para International 2023: Juara Paralimpiade China Kembali ke Kompetisi

Qu Zimo-Mai Jian Peng/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Semua mata akan tertuju pada China di Nongnooch International Convention Exhibition Centre di Distrik Chonburi Pattaya tempat kompetisi BWF Thailand Para International 2023 dari 9 hingga 14 Mei.

Qu Zimo, Liu Yu Tong dan Mai Jian Peng akan memimpin China kembali ke arena internasional untuk pertama kalinya dalam hampir dua tahun sejak penampilan pengadilan terakhir mereka di Paralimpiade Tokyo 2020.

Persaingan diperkirakan akan sengit karena tidak ada kekurangan juara Dunia dan Paralimpiade dengan edisi tahun ini menarik 347 entri di 34 negara.

India telah menurunkan lebih dari 60 pemain termasuk headliner Pramod Bhagat, Krishna Nagar, Manasi Girishchandra Joshi dan Manisha Ramadass.

Juara Dunia Daiki Kajiwara (Jepang) akan berusaha untuk melanjutkan kemenangan beruntunnya bersama dengan rekan setimnya Sarina Satomi dan Yuma Yamazaki.

Helle Sofie Sagoey dari Norwegia dan Oksana Kozyna dari Ukraina keduanya terlihat bugar dan siap untuk menghadapi kompetisi seperti halnya Rickard Nilsson dari Swedia dan Daniel Bethell dari Inggris.

Ada juga sejumlah pemain muda yang sedang naik daun untuk dipantau termasuk Miles Krajewski, 17 tahun dan mewakili AS, serta Maud Lefort dari Prancis yang berusia 16 tahun.

Aula itu baru dan besar. Lebih besar dari tempat lain yang pernah dilihat atau dimainkan oleh sebagian besar pemain para bulutangkis. Papan skor dan layar LED dari lantai ke langit-langit, 10 lapangan pertandingan, empat lapangan latihan, dan dua lapangan pemanasan semuanya mungkin tampak luar biasa pada awalnya, tetapi beberapa pemain mungkin terkesan.

“Rasanya berbeda bermain di aula sebesar itu, tetapi nyaman dan spesial. Ada begitu banyak lapangan jadi saya rasa tidak akan ada penundaan pertandingan,” kata Chanida Srinavakul dari Thailand yang tahun lalu menjuarai ganda putri Standing Lower (SL3)-Standing Upper (SL5) bersama Nipada Saensupa.

“Semua lapangan, termasuk lapangan latihan dan pemanasan berada di dalam aula dan semua fasilitas berada di satu tingkat seperti ruang tunggu atlet, ruang makan, penyimpanan dan perbaikan kursi roda. Pasti ada banyak ruang,” kata Direktur Turnamen Paisan Rangsikitpho

Artikel Tag: China, Thailand Para International 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/thailand-para-international-juara-paralimpiade-china-kembali-ke-kompetisi
650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini