Thailand Open Selalu Jadi Turnamen Yang Spesial Bagi Satwik/Chirag

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 21 Mei 2024, 02:00 WIB
Thailand Open Selalu Jadi Turnamen Yang Spesial Bagi Satwik/Chirag

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:BAI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty dari India merebut gelar ganda putra Thailand Open Super 500 dengan kemenangan straight game di final yang berlangsung di Nimibutr Stadium pada hari Minggu.

Pasangan peringkat 3 dunia, yang memenangkan mahkota Thailand Open pertama mereka pada tahun 2019, menunjukkan performa yang patut dicontoh sepanjang turnamen, tidak kehilangan satu game pun dalam perjalanan untuk meraih trofi yang didambakan itu sekali lagi.

Dalam pertandingan puncak di Stadion Nimibutr, Satwik-Chirag mengalahkan pemain China Chen Bo Yang dan Liu Yi 21-15, 21-15 hanya dalam waktu 46 menit, memperkuat dominasi mereka di lapangan.

Duo India ini mengawali pertandingan dengan baik, unggul 5-1 sebelum lawan mereka dari Tiongkok membalas untuk mempersempit defisit. Namun, Satwiksairaj dan Chirag kembali menguasai permainan agresifnya, merebut sembilan dari 11 poin berikutnya untuk mengantongi game pembuka.

Di game kedua, India dengan tegas memegang kendali, tidak memberikan kesempatan kepada lawan mereka untuk melakukan comeback. Mereka menutup kontes dengan tembakan lima poin untuk memicu perayaan khas mereka.

“Kami tahu bahwa kami tidak bisa bersantai bahkan untuk satu poin pun melawan lawan kami saat mereka berjuang sampai akhir. Tapi kami memainkan permainan terbaik kami di turnamen hari ini dan mengendalikan situasi dengan sangat baik,” kata Satwiksairaj usai pertandingan.

"Thailand Open telah menjadi turnamen spesial bagi kami karena kami memenangkan mahkota Super 500 pertama kami di sini dan memenangkan lebih banyak turnamen setelahnya. Kami berharap kemenangan ini akan mengawali rentetan kemenangan lainnya bagi kami,” tambah Satwik.

Kemenangan di Thailand Open akan memberikan dorongan besar bagi keduanya menjelang Olimpiade Paris tahun depan, setelah mengalami beberapa turnamen yang sulit baru-baru ini.

Mereka tersingkir lebih awal di Kejuaraan All England dan Kejuaraan Asia, sementara kampanye Piala Thomas mereka juga jauh dari membuahkan hasil.

"Mudah-mudahan kita bisa meraih medali emas di Olimpiade,” kata Satwiksairaj mengungkapkan ambisi utamanya.

“Bukan hanya kami, namun seluruh atlet ingin meraih medali emas yang didambakan.”

Chirag percaya bahwa kesuksesan mereka akan menginspirasi generasi pebulutangkis India berikutnya, “Kemenangan kami baru-baru ini akan menginspirasi para pebulutangkis muda di India dan memberi mereka keyakinan bahwa mereka dapat mengalahkan pemain-pemain top dunia, seperti yang telah kami lakukan selama beberapa tahun terakhir," kata Chirag.

Satwik-Chirag kini telah mencapai empat final musim ini, setelah menjadi runner-up di Malaysia Super 1000 dan India Super 750 sebelum mengklaim French Super 750 pada bulan Maret.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Thailand Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/thailand-open-selalu-jadi-turnamen-yang-spesial-bagi-satwikchirag
441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini