Thailand Open 2024: Satwik/Chirag Ingin Ulangi Memori Indah Tahun 2019 Lalu

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 19 Mei 2024, 13:45 WIB
Thailand Open 2024: Satwik/Chirag Ingin Mengulangi Memori Indah Tahun 2019 Lalu

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dua jam terbaik Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty terjadi di ibu kota Thailand, Bangkok. Pasangan India mengantongi gelar besar pertama mereka pada tahun 2019 di Thailand Open dan menambahkan apa yang disebut Rankireddy sebagai “pencapaian terbesar dalam karir kami hingga saat ini di mana Piala Thomas tiga tahun kemudian untuk negara mereka.

Pasangan ganda putra peringkat 3 dunia itu kini kembali bertanding di Bangkok di final TOYOTA Thailand Open 2024 setelah melaju ke sana tanpa kehilangan satu game pun. Dalam kemenangan semifinal 21-11 21-12 atas Lu Ming Che/Tang Kai Wei dari China Taipei, mereka tidak menghabiskan lebih dari 35 menit di lapangan.

Pertandingan terlama mereka sepanjang minggu hanya lebih lama tiga menit. Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty ingin memanfaatkan pengalaman manis itu untuk memperpanjang hubungan cinta mereka dengan negara.

“Kami selalu senang bermain di Thailand. Ada ikatan khusus – kami memenangkan event pertama kami di sini dan juga Piala Thomas. Sekarang satu final lagi,” kata Rankireddy.

“Medali pertama saya di tingkat junior juga ada di sini. Kami memiliki banyak kenangan indah dan kami ingin menambahkannya.”

Setelah memenangkan banyak gelar bergengsi dalam beberapa tahun terakhir dan mencapai peringkat 1 dunia, Shetty melihat kembali terobosan mereka di tahun 2019 sebagai momen yang menyulut sesuatu dalam diri mereka.

“(Dampaknya) sangat besar,” kata pemain berusia 26 tahun itu.

“Tumbuh besar menyaksikan pemain hebat seperti Ahsan/Setiawan, Boe/Mogensen, dan Lee Yong Dae melakukannya, kami selalu bermimpi memenangkan SuperSeries. Ketika kami benar-benar berhasil melakukannya, kami tidak dapat mempercayainya."

“Ini adalah momen yang tak terlukiskan bagi kami berdua dan selanjutnya, kami mampu percaya pada diri kami sendiri, bahwa 'ya, kami bisa mencapai hal-hal besar bersama-sama'.”

Mahkota Rankireddy/Shetty tahun 2019 tetap menjadi satu-satunya kesuksesan ganda putra India dalam sejarah turnamen. Mengingat performa mereka saat ini, dan lawan terakhir mereka Chen Bo Yang/Liu Yi berada 26 peringkat di bawah mereka dalam peringkat dunia, banyak yang memandang hasil ini sebagai kesimpulan yang sudah pasti.

Peraih medali emas Asian Games ini berhati-hati agar tidak melakukan kesalahan yang sebelumnya merugikan mereka.

“Akan ada banyak ekspektasi di India, mereka mengharapkan hal-hal besar namun kami tidak ingin membiarkan hal itu menjadi terlalu besar,” kata Rankireddy.

“Kami tidak tampil baik di masa lalu ketika kami melakukan itu. Ini selangkah demi selangkah.”

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Thailand Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/thailand-open-2024-satwikchirag-ingin-ulangi-memori-indah-tahun-2019-lalu
449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini