banner babe

Thailand Open 2019: Tersingkir di Babak Pertama, Sabar/Frengky Akui Terlalu Buru-Buru

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 01 Agu 2019, 05:00 WIB
Thailand Open 2019: Tersingkir di Babak Pertama, Sabar/Frengky Akui Terlalu Buru-Buru

Sabar Karyaman Gutama-Frengky Wijaya Putra/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan muda asal Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra, tak mampu melangkah lebih jauh di turnamen Thailand Open 2019 World Tour Super 500 yang berhadiah total USD 350.000 atau berkisar 5 miliar rupiah, setelah di babak pertama disingkirkan oleh juara Asia 2019 asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Sabar/Frengky gagal melewati unggulan lima itu dengan kekalahan dua game langsung yang cukup mudah 13-21 dan 13-21 hanya dalam tempo 29 menit.

Hiroyuki/Watanabe langsung mengambil inisiatif menyerang dan tak membiarkan Sabar/Frengky berkembang.

Sempat tertinggal cukup jauh di game kedua, Sabar/Frengky yang didampingi oleh pelatih kepala, Herry IP dan Aryono Miranat, mampu memberikan perlawanan untuk menipiskan jarak poin. Namun sayang, kurangnya fokus dan banyak melakukan kesalahan sendiri ditambah ketatnya pertahanan Hiroyuki/Watanabe, membuat Sabar/Frengky harus kembali menyerah di game kedua dengan skor yang cukup jauh.

"Kami bermain terlalu buru-buru, lawan defense-nya alot banget. Kami usaha untuk kontrol tapi banyak melakukan kesalahan sendiri karena kurang sabar. Watanabe/Endo memang defense-nya paling rapat dibanding pasangan yang lain," kata Sabar usai laga.

Dengan hasil ini, ganda putra tinggal berharap kepada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk bisa meraih gelar di Bangkok setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah lebih dulu tersingkir. Laga babak kedua akan digelat pada Kamis (1/8) sore waktu setempat.

Artikel Tag: Sabar Karyaman Gutama, Frengky Wijaya Putra, Thailand Open 2019

385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini