Thailand Kirim Dua Wakil ke Final BWF World Tour Finals 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 11 Des 2022, 12:00 WIB
Thailand Kirim Dua Wakil ke Final BWF World Tour Finals 2022

Dechapol-Sapsiree/[Foto:Badmintonphoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kontingen lokal Thailand tadi malam memastikan perolehan bintang pada hari final saat Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai dan Benyapa dan Nuntakarn Aimsaard mencetak kemenangan semifinal yang tak terlupakan untuk penggemar mereka di HSBC BWF World Tour Finals 2022.

Juara bertahan ganda campuran itu berjuang keras melawan Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari dari Indonesia dengan skor 24-22, 16-21 dan 21-14 dalam waktu 73 menit. Pertandingan memiliki semuanya termasuk reli 62 tembakan pada 17-17 pada game pertama yang dinyatakan oleh komentator Gill Clark sebagai reli terlama turnamen.

Puavaranukroh mengatakan sesudahnya: “Pertandingan hari ini sangat sulit. Kami sabar. Saya pikir itu tergantung pada siapa yang akan membiarkannya hancur lebih dulu, itu penting dan di situlah tekanannya. Gim ketiga berlangsung cepat, dan itu bagus bagi kami karena kami menekan pemain Indonesia. Kami tahu jika kami bisa bermain cepat, kami akan lebih baik pada akhirnya.”

Taerattanachai menambahkan: “Mereka telah berubah sejak kami melawan mereka setahun yang lalu. Mereka jauh lebih kuat. Saya pikir mereka brilian hari ini. Tidak masalah apa yang terjadi besok. Kami hanya ingin melakukan yang terbaik, meskipun saya tidak yakin saya akan bisa tidur dengan semua kegembiraan. Tapi bermain di kandang adalah keuntungan besar dan kami ingin memanfaatkan penonton untuk memotivasi diri sendiri sepanjang pertandingan.”

Ini bisa menjadi kegembiraan ganda bagi tuan rumah Thailand , dengan Aimsaard bersaudara menghadapi juara dunia Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan. Bagi Benyapa dan Nuntakarn, membayangkan bermain di final terbesar dalam karir mereka saja sudah merupakan kejutan yang menyenangkan.

“Ini benar-benar tidak terduga untuk mencapai final. Kami datang ke kompetisi hanya ingin bermain sebaik mungkin dan kami telah berjuang untuk setiap poin. Setiap pertandingan di Bangkok merupakan perjuangan dan kami sangat bersyukur bisa mencapai final,” kata Nuntakarn

Kakak beradik ini mempertahankan penampilan mereka sejak kemenangan hari Jumat atas Korea meskipun merasakan ketegangan tambahan.

“Kami merasakan tekanan memasuki pertandingan dan tahu pasangan Korea itu akan sedikit menyesuaikan diri. Kami tidak bisa membiarkan mereka menyerang kami, dan kami perlu mengontrol banyak hal dan bermain dengan lebih sedikit kesalahan. Kami pikir kami bermain sama seperti kemarin, tetapi situasinya sedikit berbeda karena kami merasakan tekanan, jadi penting untuk mengontrol shuttlecock dalam pertandingan tersebut,” tambah Nuntakarn.

Artikel Tag: thailand, Dechapol Puavaranukroh, Benyapa Aimsaard, BWF World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/thailand-kirim-dua-wakil-ke-final-bwf-world-tour-finals-2022
339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini