Thailand International 2024: Aaron/Khai Xing Raih Gelar Senior Pertama

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Apr 2024, 21:00 WIB
Thailand International Challenge 2024: Aaron/Khai Xing Raih Gelar Senior Pertama

Podium Ganda Putra Thailand International Challenge 2024/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Masa depan ganda putra Malaysia terlihat cerah dengan munculnya Aaron Tai / Kang Khai Xing. Pada hari Minggu, pasangan junior ini meraih gelar pertama mereka di kompetisi senior ketika mereka mengalahkan favorit Peeratchai Sukphun / Pakkapon Teeraratsakul 21-17, 21-18 di final Thailand International Challenge di Korat.

Mengingat performa impresif mereka musim ini, kesuksesan pasangan Malaysia ini bukanlah sebuah kejutan besar.

Awal bulan ini, Aaron/Khai Xing mendapatkan gelar Junior Belanda yang sangat didambakan di Haarlem dan kemudian mencapai final Junior Jerman seminggu kemudian.

Faktanya, mereka setidaknya telah mencapai babak perempat final di semua kompetisi tahun ini.

Direktur junior BA Malaysia (BAM) Jeffer Rosobin berharap penampilan bagus pasangan ini akan tercermin di Kejuaraan Junior Asia dan Dunia tahun ini.

“Ini merupakan awal yang baik untuk tahun ini, tidak hanya untuk Aaron-Khai Xing, tapi seluruh skuad junior.

“Para pemain ini berasal dari proyek pengembangan kami, dan kami berharap melihat mereka mempertahankan konsistensi yang sama ketika mereka berkompetisi di Kejuaraan Junior Asia dan Dunia serta turnamen senior lainnya,” kata Jeffer.

Mengenai nasihatnya kepada Aaron dan Khai Xing menjelang final, Jeffer menambahkan: "Saya hanya mengatakan kepada mereka untuk mendapatkan pengalaman sebanyak mungkin dari Thailand IC. Hanya melalui pengalaman seseorang dapat belajar dan menjadi lebih baik."

Kejuaraan Junior Asia dijadwalkan pada 28 Juni-7 Juli di Bali, sedangkan Kejuaraan Dunia Junior akan diadakan di Tiongkok mulai 30 September-13 Oktober.

Jeffer mengungkapkan bahwa beberapa pemain junior, termasuk Aaron-Khai Xing, akan berkompetisi di turnamen senior Eropa tingkat bawah sebelum turnamen junior.

Artikel Tag: Aaron Tai, Kang Khai Xing, Thailand International Challenge 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/thailand-international-2024-aaronkhai-xing-raih-gelar-senior-pertama
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini