banner babe

Tetap Fit, Sang Istri Beberkan Cara Ahsan Jaga Kondisi

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 05 Sep 2019, 17:45 WIB
Tetap Fit, Sang Istri Beberkan Cara Ahsan Jaga Kondisi

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Tak bisa dipungkiri bahwa pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tak lagi muda dan kemampuan fisik secara alami menurun. Meskipun begitu, "The Daddies" - sapaan akrab Ahsan/Hendra - mempunyai kiat-kiat untuk menjaga tubuh mereka agar selalu fit sepanjang waktu.

Jika kiat Hendra (35 tahun) adalah dengan menjaga kondisi dan latihan sesuai porsi, beda halnya dengan Ahsan (31 tahun) yang selalu memanfaatkan waktu luang di akhir pekan dengan beristirahat di rumah.

Hal itu diungkapkan oleh sang Istri, Christine Novitania, saat memberikan keterangan seusai penyerahan bonus kepada Ahsan oleh Djarum Foundation pada Rabu (4/9) di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta.

"Kalau weekend itu kami jarang pergi ke luar, paling di rumah. Ahsan kalau pagi suka jogging keliling kompleks rumah, atau jogging sambil ke rumah Owi (Tontowi Ahmad), kan kami tetanggaan. Mungkin Ahsan mau jaga kondisi badannya, sepertinya dia nggak bisa kalau sehari nggak olahraga, nggak bergerak. Liburan juga jarang, kalau ada libur dua-tiga hari paling kami menginap di villa (King Villa, milik Ahsan), itupun di villa juga olahraga lagi," ujar Christine.

Sebagai seorang istri, Christine tahu betul bahwa sang suami harus tetap selalu di jaga pola makannya jika berada di rumah. Maka dari itu Ia selalu berinisiatif untuk membuat makanan sendiri yang tinggi protein seperti stik dan makanan sehat lainnya.

"Kata dokter dari PBSI kan bagus juga makan yang tinggi protein, jadi kadang kami bikin sendiri di rumah. Makannya maunya sama mashed potatoes dan sayuran, paling itu sih. Pokoknya yang penting bisa dijaga saja makannya," tambahnya.

Setelah mendapatkan libur ekstra dari turnamen yang melelahkan di Kejuaraan Dunia 2019 lalu di Basel, Swiss, Ahsan/Hendra akan kembali menjalani latihan intensif jelang persiapan turnamen bergengsi lainnya di China Open 2019 World Tour Super 1000 pada 17 hingga 22 September mendatang.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, PBSI, Kejuaraan Dunia 2019

3192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini