Tersingkir Dari Skuat Piala Sudirman, Peng Soon/Liu Ying Kian Bersemangat Buktikan Diri

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 04 Mei 2019, 14:30 WIB
Tersingkir Dari Skuat Piala Sudirman, Peng Soon/Liu Ying Kian Bersemangat Buktikan Diri

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Chan Peng Soon/Goh Liu Ying membuktikan diri bahwa Federasi Badminton Malaysia (BAM) telah membuat keputusan yang salah dengan mengeluarkan mereka dari skuad Piala Sudirman ketika mereka mencapai babak semifinal New Zealand Open 2019.

Pasangan profesional itu memperkuat status mereka sebagai pasangan ganda campuran terbaik Malaysia dengan mengalahkan rekan senegaranya, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang merupakan skuad Piala Sudirman dengan 21-16 dan 21-11 hanya dalam 35 menit untuk mencapai babak empat besar di Auckland.

Ini adalah penampilan semifinal keempat Peng Soon/Liu Ying tahun ini. Mereka sekarang hanya berjarak dua kemenangan lagi untuk menambah gelar kedua mereka setelah kemenangan di Thailand Open awal Januari.

Peng Soon/Liu Ying adalah satu-satunya wakil ganda campuran yang tersisa setelah pasangan lainnya, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai kalah dari pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti asal Indonesia dengan 14-21 dan 19-21.

Liu Ying mengatakan bahwa dia dan Peng Soon kian bersemangat pekan ini untuk menebus hilangnya poin kualifikasi Olimpiade setelah absen di Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, pada 19-26 Mei mendatang.

"Karena kami tidak bisa mengumpulkan poin (peringkat) dari Piala Sudirman akhir bulan ini, ada lebih banyak alasan bagi kami untuk mencoba meraih poin (peringkat) sebanyak mungkin dari New Zealand Open," kata Liu Ying.

“Ketika kami pertama kali melihat undian, kami yakin setidaknya bisa semifinal atau final. Jadi inilah kami. Kami bermain baik minggu ini dan mudah-mudahan kami dapat tampil dengan intensitas yang sama selama sisa turnamen," ungkapnya.

Menunggu Peng Soon/Liu Ying di babak empat besar adalah pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dari Indonesia yang mereka kalahkan di babak kedua Singapore Open tiga minggu lalu.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, New Zealand Open 2019

1674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini