Terkendala Finansial, Malaysia Open Terancam Dibatalkan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 02 Jul 2020, 02:30 WIB
Terkendala Finansial, Malaysia Open Terancam Dibatalkan

Podium Tunggal Putra Malaysia Open 2019/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Federasi Badminton Malaysia (BAM) tidak akan menyelenggarakan Malaysia Open pada bulan November jika tidak ada bantuan keuangan dari Federasi Badminton Dunia (BWF).

Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria mengatakan kemarin bahwa tidak layak menjadi tuan rumah turnamen ketika dunia terus bergulat dengan pandemi Covid-19.

"Pertama-tama kami perlu memahami bahwa Malaysia Open tahun ini tidak akan menawarkan poin kualifikasi Olimpiade," kata Norza, sebagaimana dilansir dari NST.

"Mengingat situasi saat ini seputar pandemi Covid-19, kami tidak dapat memiliki kapasitas penuh di stadion. Harus ada jarak sosial."

"Selanjutnya, kami perlu memikirkan semua SOP (standar prosedur operasional) yang perlu diberlakukan. Semua ini akan memerlukan biaya. Kami harus berhati-hati. Pemain top juga tidak mungkin untuk berpartisipasi," ungkapnya.

Norza mengatakan kecuali BAM mendapatkan bantuan dari BWF, akan sulit bagi mereka untuk menjadi tuan rumah bagi Malaysia Open.

Malaysia Open pada awalnya dijadwalkan diadakan pada 31 Maret-5 April, tetapi BWF menangguhkan kalender World Tour dan peringkat dunia setelah All England pada Maret lalu ketika situasi Covid-19 memburuk di seluruh dunia.

Setelah banyak pertimbangan, BWF mengumumkan kalender yang diperbarui bulan lalu, dengan 24 hingga 29 November menjadi tanggal baru untuk Malaysia Open.

Namun, karena banyak negara belum membuka perbatasan mereka, Norza percaya itu mungkin tidak layak untuk menjadi tuan rumah turnamen World Tour Super 750.

"Semuanya tidak pasti sekarang. Meskipun para pemain kami telah melanjutkan pelatihan, kami belum tahu apakah kami akan mengirim mereka untuk turnamen di luar negeri dulu," katanya.

"Proses kualifikasi Olimpiade akan dimulai tahun depan, jadi kami lebih suka menghemat sumber daya kami sekarang untuk tahun depan," tambah Norza.

Artikel Tag: Malaysia Open 2020, BWF, bam, Pandemi Covid-19

555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini