Terinsipirasi Ahsan/Hendra, Lee Yong Dae Percaya Mampu Raih Gelar Bergengsi

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 21 Apr 2019, 17:00 WIB
Terinsipirasi Ahsan/Hendra, Lee Yong Dae Percaya Mampu Raih Gelar Bergengsi

Lee Yong Dae Bersama Yoo Yeon Seong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Dua tahun absen setelah pensiun pada tahun 2016, legenda bulu tangkis Korea Selatan, Lee Yong Dae telah kembali ke bulu tangkis internasional dengan Kim Gi Jung dan keduanya terus membuat dampak signifikan di turnamen pertama mereka dengan memenangkan gelar Barcelona Spain Masters 2018.

Mereka melanjutkannya dengan melaju ke babak perempat final Korea Open dengan mengalahkan pasangan nomor tiga dunia asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda hingga kemudian memenangkan Macau Open 2018. Namun langkah mereka terhenti tahun ini. Mereka kandas lebih awal di tiga turnamen pertama meskipun mampu lolos ke semifinal di Swiss Open, namun di Singapore Open pekan lalu, mereka sekali lagi tersingkir lebih awal di babak kedua.

Ketika ditanya apakah sulit sebagai pemain profesional, untuk berlatih di level atas setiap hari, setelah menghabiskan bertahun-tahun di tim nasional di mana ada rutinitas yang lebih ditetapkan?

"Pertama-tama, ada sistem latihan yang telah saya adopsi selama karier saya, dan saya telah berupaya untuk mempertahankannya," kata Lee mengawali.

“Juga, karena beberapa masalah pribadi, saya belum bisa banyak berlatih. Jadi saya mencoba menggunakan sistem yang telah saya gunakan selama sepuluh tahun terakhir untuk mengikutinya."

“Dalam hal berlatih bersama dengan pasangan saya, karena kami tidak berada di tim (klub) yang sama, ada sedikit kesulitan, bahkan ketika kami berdua berada di Korea. Jadi saya pikir itu agak disayangkan," Lee menambahkan.

Apa yang mendorongnya untuk bangkit adalah para pemain veteran generasinya seperti Lin Dan dan Hendra Setiawan yang telah memenangkan turnamen papan atas dalam beberapa pekan terakhir. Lee terinspirasi oleh keberhasilan mereka beberapa waktu lalu, tetapi mengakui ada banyak kerja keras yang harus dilakukan.

“Tentu saja, dalam beberapa waktu terakhir mereka kalah di banyak putaran pertama atau putaran kedua, tetapi begitu Anda memenangkan gelar besar, selalu ada peningkatan kemenangan. Jadi saya pikir kemenangan pertama adalah yang paling penting dan setelah kemenangan itu, Anda dapat mencoba menjaga levelnya. Sangat sulit untuk melakukan itu, jadi saya masih berusaha agar itu terjadi,” kata Lee.

“Ahsan dan Hendra bermain dengan baik sejak masa mudanya. Mereka memiliki pengalaman di pihak mereka. Saya pikir dengan itu, mereka telah melakukannya dengan sangat baik beberapa turnamen terakhir. Saya juga bisa belajar dari performa mereka dan terus maju dengan pemikiran yang sama untuk mencapai gelar besar," tegas Lee dengan yakin.

Artikel Tag: lee yong dae, Kim Gi Jung, mohammad ahsan, hendra setiawan, lin dan

1767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini