Tengah Terpuruk, Lakshya Sen Ingin Fokus Pemulihan Mental & Fisik

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 04 Apr 2023, 04:00 WIB
Lakshya Sen Ingin Fokus Pemulihan Mental & Fisik

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Melewati masa sulit, juara Commonwealth Games Lakshya Sen pada hari Minggu mengatakan dia mengambil "istirahat sejenak" untuk fokus pada "kesehatan mental dan fisiknya".

Pemain berusia 21 tahun kelahiran Almora, yang mengklaim India Open Super 500, emas dan perak CWG di Kejuaraan All England pada tahun 2022, saat ini berada di titik terendahnya saat ia tersingkir lebih awal dari serangkaian turnamen musim ini.

Perjuangannya juga tercermin dalam peringkatnya saat ia merosot ke peringkat 25 dunia dari peringkat enam pada November tahun lalu.

"Saya ingin mengambil waktu sejenak untuk berbicara tentang pentingnya istirahat, saya menyadari bahwa kadang-kadang, hal terbaik yang dapat kita lakukan untuk diri kita sendiri adalah mengambil langkah mundur dan memulihkan tenaga. Jadi, saya mengambil sedikit istirahat dari normal untuk fokus pada diri sendiri dan bangkit kembali dari kemunduran ini," kata Sen dalam sebuah posting di media sosial.

"Saya menghabiskan waktu dengan orang-orang terkasih, mengejar hobi yang saya nikmati, dan menjaga kesehatan mental dan fisik saya. Saya telah menyadari bahwa itu bukanlah tanda kelemahan, melainkan tanda kekuatan dan kesadaran diri. Jaga dirimu baik-baik, dan sampai jumpa lagi."

Lakshya Sen gagal mempertahankan gelarnya di India Open dan juga kalah di babak kedua All England dan tersingkir di babak pertama German Open pada bulan Maret lalu .

Tidak ada acara World Tour yang dijadwalkan pada bulan April dan turnamen penting berikutnya dijadwalkan pada paruh kedua bulan depan dimulai dengan Piala Sudirman (14-21 Mei) diikuti oleh dua turnamen super 500 yakni Malaysia Masters (23-28 Mei ) dan Thailand Open 2023 (30 Mei hingga 4 Juni).

Artikel Tag: Lakshya Sen, India

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tengah-terpuruk-lakshya-sen-ingin-fokus-pemulihan-mental-fisik
853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini