Tekad Pemain Muda Ini Rebut Tempat di Skuad Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Agu 2020, 20:15 WIB
Tekad Pemain Muda Ini Rebut Tempat di Skuad Piala Thomas

Lim Chong King/[Foto:NST]

Berita Badminton : Tunggal putra tim nasional Malaysia, Lim Chong King yakin dia memiliki peluang untuk masuk ke skuad Piala Thomas jika dia bisa finis empat besar di Federasi Badminton Malaysia (BAM) Invitational Championships minggu depan.

Kemarin, pemain berusia 20 tahun itu hidup dengan penagihannya sebagai salah satu unggulan teratas di Divisi Dua, ketika ia dengan mudah menundukkan Low Eu Chong 21-15 dan 21-14 pada pertandingan pertama, sebelum bertemu Shaqeem Eiman Shahyar dengan 19-21, 21-15 dan 21-14.

Namun, juara Hellas Open 2019 itu sangat menyadari bahwa perjalanannya untuk masuk tim Piala Thomas masih jauh dari kata selesai.

Chong King harus menyelesaikan sebagai salah satu dari dua pemain top di Divisi Dua untuk bersaing di acara Divisi Satu minggu depan bersama pemain peringkat 10 dunia, Lee Zii Jia, peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2018, Liew Daren dan Cheam June Wei.

"Tujuannya adalah mencapai Divisi Satu terlebih dahulu. Jika saya bisa finis di empat besar setelah itu, maka saya memiliki peluang bagus untuk masuk dalam skuad Piala Thomas," kata Chong King, yang senang akhirnya bisa bermain dalam pertandingan kompetitif pertamanya tahun ini.

Karena pandemi Covid-19, sebagian besar pemain hampir tidak punya kesempatan untuk melenturkan otot mereka tahun ini karena sebagian besar turnamen ditunda atau dibatalkan.

"Butuh beberapa saat untuk beradaptasi dengan kondisi karena kami belum pernah bermain bulu tangkis kompetitif dalam beberapa bulan," ungkap Chong King, yang terakhir berkompetisi di Bangladesh International Desember lalu.

"Saya tidak bermain dengan kapasitas penuh, mungkin 80 persen. Saya harus menjadi lebih baik dengan lebih banyak pertandingan. Untuk saat ini, saya senang bisa bermain bulu tangkis lagi."

"Bersaing dan berlatih adalah dua hal yang sangat berbeda," tambahnya.

Unggulan teratas dan mantan juara Asia junior, Leong Jun Hao juga memulai kampanyenya dengan awal yang baik.

Meskipun harus sedikit bekerja keras di pertandingan pertama, Jun Hao masih berhasil mencetak kemenangan 20-22, 21-16 dan 21-14 atas Ter Chun Long sebelum mengalahkan Low Eu Chong 23-21 dan 22-20.

Artikel Tag: Lim Chong King, Leong Jun Hao, Lee Zii Jia

1364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini