Tekad Pemain Junior Malaysia Buat Kejutan di Kejuaraan Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Feb 2019, 13:30 WIB
Tekad Pemain Junior Malaysia Buat Kejutan di Kejuaraan Nasional

Aidil Sholeh Ali Sadikin/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Aidil Sholeh Ali Sadikin telah menetapkan target yang tinggi dalam upaya untuk menyegel tempat di tim nasional. Bakat luar biasa pemain berusia 19 tahun itu tengah jadi sorotan di Kejuaraan Nasional 2019 di Ipoh mulai 18-23 Februari setelah mencapai putaran final tunggal putra.

Saat ini Aidil memasuki bulan kedua masa percobaan dengan tim nasional senior. Aidil bertekad untuk memberikan kejutan setelah kalah dalam babak kualifikasi di Kejuaraan Nasional tahun lalu.

"Ini adalah turnamen penting bagi saya dan saya percaya saya bisa melangkah jauh di turnamen. Sangat mengecewakan bahwa saya tidak bisa masuk undian utama terakhir kali, namun sekarang saya yakin saya bisa melangkah lebih jauh," kata Aidil.

“Semoga, pertunjukan yang bagus di kejuaraan nasional akan memperkuat kesempatan saya untuk masuk ke tim nasional untuk selamanya," ungkapnya.

Aidil percaya latihan waktu singkatnya di bawah bimbingan pelatih kepala tunggal putra tim nasional, Datuk Misbun Sidek telah membuatnya menjadi pemain yang lebih kuat.

“Latihan dengan Datuk Misbun bagus, butuh beberapa saat untuk terbiasa. Sekarang, saya lebih nyaman dan saya bisa mengikuti latihan,” kata Aidil, yang bergabung dengan Misbun pada Desember tahun lalu.

“Sulit dan lamanya latihan lebih lama. Kaki saya semakin kuat dan stamina saya jauh lebih baik,” pungkasnya.

Selain Aidil, para pemain BAM lainnya yang akan tampil di Kejuaraan Nasional adalah Lee Zii Jia, Soong Joo Ven, Lim Chi Wing dan Leong Jun Hao.

Artikel Tag: Aidil Sholeh Ali Sadikin, Lee Zii Jia, Song Joo Ven, Kejuaraan Nasional Malaysia 2019

504  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini