Tekad Pasangan Dunia Ini Untuk Naik Level Dalam Asuhan Pelatih Flandy Limpele

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 31 Jul 2020, 17:30 WIB
Tekad Pasangan Dunia Ini Untuk Naik Level Dalam Asuhan Pelatih Flandy Limpele

Flandy Limpele/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pemain spesialis ganda putra peringkat 9 dunia, Aaron Chia dan rekannya Soh Wooi Yik telah berkeringat lebih dari biasanya selama beberapa hari terakhir.

Sesi latihan dua jam mereka di pagi hari telah diperpanjang oleh pelatih kepala baru Flandy Limpele selama 45 menit, tetapi mereka tidak mengeluh. Bahkan, mereka menyukainya.

Waktu pelatihan tambahan adalah perubahan langsung yang dilakukan oleh pelatih Indonesia itu setelah ia secara resmi memimpin sektor ganda putra pada hari Selasa (29/9) di Akademi Bulu Tangkis Malaysia di Bukit Kiara.

Aaron yang berusia 23 tahun mengatakan bahwa Flandy ingin mereka meningkatkan kecepatan dan kekuatan mereka.

“Kami dulu berlatih selama dua jam, tetapi dia mendorong kami untuk berbuat lebih banyak. Kami telah melakukan 45 menit latihan fisik ekstra keras setiap hari sejak dia datang," kata Aaron.

“Karena kami tidak memiliki turnamen untuk saat ini, kami menikmatinya. Gayanya berbeda dengan pelatih lain yang telah bekerja sama dengan kami. Flandy berpikiran terbuka dan mudah untuk mendiskusikan apa pun dengannya,” tambahnya.

Flandy adalah pelatih keempat untuk Aaron/Wooi Yik sejak mereka memenangkan tempat mereka di tim senior pada akhir 2017.

Mantan pemain internasional, Cheah Soon Kit memasangkan mereka pertama kali di tahun 2017 dan mereka bersamanya selama 13 bulan sebelum Paulus Firman asal Indonesia mengambil alih pada tahun 2018. Mereka juga di bawah bimbingan Jeremy Gan selama masa muda mereka.

“Setiap pelatih memiliki sentuhan istimewanya. Kami telah belajar dari mereka masing-masing. Kami telah mengumpulkan semua ajaran dan kiat mereka ke dalam permainan kami," kata Aaron.

"Kami sudah sejauh ini di bawah pelatih lain dan mudah-mudahan, di bawah Flandy kami akan mencapai lebih banyak," Aaron menjelaskan.

Runner-up All England 2019 itu saat ini berada di peringkat kesembilan dunia dan berhasil mencapai semifinal Indonesia Masters dan perempat final All England tahun ini sebelum pandemi Covid-19 menghentikan semua turnamen internasional.

Pemain lainnya dalam skuad adalah Nur Izzudin Rumsani, Goh Sze Fei, Low Hang Yee, Ng Eng Cheong, Chia Wei Jie, Chang Yee Jun, Man Wei Chong, Choong Hon Jian, Tee Wun Kai, Lwi Sheng Hao, Yap Roy King , Ooi Jhy Dar, Ching Kai Feng, Loo Bing Kun dan Nur Firdaus Azman.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Flandy Limpele

452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini