Tekad Leong Jun Hao Perbaiki Penampilan di Turnamen Selanjutnya

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 04 Jun 2023, 09:30 WIB
Tekad Leong Jun Hao Perbaiki Penampilan di Turnamen Selanjutnya

Leong Jun Hao/[Foto: Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Leong Jun Hao bersiap untuk membangun penampilannya yang menggembirakan di Thailand Open di Bangkok. Pebulutangkis tunggal putra itu lolos dari babak kualifikasi sebelum penampilan baiknya diakhiri oleh peraih medali emas Birmingham Commonwealth Games 2022 India Lakshya Sen di perempat final pada hari Jumat.

Meski kalah 19-21 dan 11-21 dari peringkat 23 dunia Lakshya Sen, itu masih menjadi salah satu penampilan terbaik Leong Jun Hao di kompetisi World Tour tahun ini.

Pemain berusia 23 tahun itu juga mencapai delapan besar di Orleans Masters di Prancis pada April.

“Secara keseluruhan, saya cukup puas dengan penampilan saya di Bangkok,” kata Jun Hao, yang mengejutkan pemain Thailand peringkat 30 dunia Sitthikom Thammasin dan pemain Prancis Christo Popov (No. 36) dalam perjalanannya ke perempat final.

“Saya memulai dengan cukup baik di perempat final tetapi di akhir game pertama, lawan saya tiba-tiba mengubah gaya permainannya dan saya kehilangan kesempatan untuk menang. Di gim kedua, saya bermain dengan angin dan merasa kesulitan."

“Saya mencoba menggunakan lebih banyak tembakan menyerang tetapi tidak berhasil. Ke depan, saya perlu meningkatkan pukulan saya dalam reli-reli yang lebih lama.”

Jun Hao selanjutnya akan mengalihkan fokusnya ke Taiwan Open dari 20-25 Juni di Taipei. Sementara itu, sesama pemain nasional Ng Tze Yong, yang juga tersingkir di perempat final, menyesali kurangnya fokus yang menurutnya berkontribusi pada kekalahannya 19-21, 21-23 dari peringkat 17 dunia asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Peringkat 24 dunia Tze Yong masing-masing memimpin 11-6 dan 11-5 di game pertama dan kedua tetapi tidak bisa bertahan dan akhirnya kalah tipis.

“Penampilan saya baik-baik saja tetapi saya merasa bahwa saya tidak cukup fokus saat memimpin,” keluh Tze Yong.

“Saya harus melakukan yang lebih baik di turnamen berikutnya.”

Pemain berusia 23 tahun itu harus bangkit kembali dengan cepat untuk Singapore Open, yang dimulai Selasa. Tze Yong akan membuka kompetisi melawan pemain Irlandia peringkat 31 dunia, Nhat Nguyen.

Artikel Tag: Leong Jun Hao, ng Tze Yong, Thailand Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tekad-leong-jun-hao-perbaiki-penampilan-di-turnamen-selanjutnya
811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini