Tekad Lakshya Sen Tembus Peringkat 30 Dunia di Akhir Musim

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Feb 2019, 05:00 WIB
Tekad Lakshya Sen Tembus Peringkat 30 Dunia di Akhir Musim

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Memasuki masa transisi dari level junior ke senior, bintang muda India yang tengah naik daun, Lakshya Sen, mengatakan bahwa ia perlu meningkatkan kecepatan dan staminanya agar mampu merangkak naik ke peringkat 30 dunia BWF pada akhir musim ini.

"Target saya adalah untuk masuk ke peringkat 30 teratas dunia tahun ini," kata pemain berusia 17 tahun itu.

“Ini adalah tahun kualifikasi Olimpiade, jadi masuk ke turnamen level atas akan sulit, tergantung pada kinerja dan peringkat saya, saya akan memilih turnamen. Untuk saat ini, saya akan memainkan turnamen level 100 dan Super 300."

“Kualifikasi Olimpiade sangat sulit. Tahun lalu, peringkat saya adalah 69-70 di awal tahun, tetapi saya melewatkan banyak turnamen senior sejak saya memainkan beberapa kejuaraan junior. Jadi peringkat saya turun,” Lakshya menambahkan.

Lakshya, yang telah mencapai final di edisi 2017 dan semifinal di Kejuaraan Nasional India edisi terakhir tahun lalu, bertekad untuk mendapatkan gelar Kejuaraan Nasional untuk pertama kalinya.

“Kejuaraan nasional adalah turnamen besar bagi saya. Saya telah bermain 3 sampai 4 kali sebelumnya. Pada kenyataannya, dua tahun terakhir saya telah bermain baik di level junior dan senior dan jadi itu adalah salah satu target saya tahun ini,” tegas Lakshya.

Lakshya menjalani musim 2018 dengan sangat impresif. Ia berhasil memenangkan gelar Kejuaraan Asia Junior, medali perunggu di Youth Olimpic Games dan medali perak Kejuaraan Dunia Junior 2018 sebelum mengakhiri musim dengan gelar juara di TATA Open 2018.

Artikel Tag: Lakshya Sen, Kejuaraan Nasional India 2019, bai, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tekad-lakshya-sen-tembus-peringkat-30-dunia-di-akhir-musim
1036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini