Tekad Goh Jin Wei Raih Gelar Kejuaraan Nasional Malaysia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 23 Feb 2019, 17:00 WIB
Tekad Goh Jin Wei Raih Gelar Kejuaraan Nasional Malaysia 2019

Goh Jin Wei/[Foto:NST]

Berita Badminton : Jika para pemain senior tampaknya bermain setengah-setengah menghadapi Kejuaraan Nasional 2019, bintang muda Malaysia, Goh Jin Wei bertekad untuk meraih gelar untuk yang kedua kalinya setelah terakhir kali ia menangkan tahun 2016 lalu.

Pada Jumat (22/2), pemain berusia 19 tahun itu membuktikan bahwa dia adalah salah satu tunggal terbaik Malaysia ketika di babak empat besar dia mengalahkan rekannya di tim nasional, Lee Ying Ying dua game mudah dengan skor 21-6 dan 21-7.

Setelah memenangkan gelar pada tahun 2016 lalu, Jin Wei ingin memperkuat statusnya sebagai salah satu tunggal putri terbaik Malaysia dengan memenangkan kejuaraan yang berlangsung di Ipoh, Perak Malaysia.

"Mungkin tidak ada poin peringkat dunia karena ini hanya turnamen lokal, tetapi menjadi juara nasional adalah sesuatu yang benar-benar saya inginkan," tegas Jin Wei dalam wawancara pasca pertandingan.

"Ying Ying benar-benar tertekan di semifinal, tetapi saya juga berpikir bahwa strategi permainan saya bekerja dengan sangat baik."

"Bagi saya, ini bukan tentang berapa kali saya memenangkan gelar Kejuaraan Nasional. Saya hanya ingin memberikan yang terbaik di setiap pertandingan untuk menjadi yang terbaik," tambah juara dunia junior dua kali itu (2015 dan 2018) yang akan menantang Soniia Cheah di final untuk memperebutkan gelar.

Sementara itu di semifinal lainnya, Soniia harus dibuat bekerja keras untuk mencapai babak final setelah di semifinal berhasil menyingkirkan unggulan keempat, Lim Yin Fun lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 18-21, 21-19 dan 21-14.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Soniia Cheah, Kejuaraan Nasional Malaysia 2019

640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini