Tekad Ganda Putra Malaysia Tipiskan Jarak dari Seniornya, Aaron/Wooi Yik

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 28 Jun 2019, 20:00 WIB
Tekad Ganda Putra Malaysia Tipiskan Jarak dari Seniornya, Aaron/Wooi Yik

Low Hang Yee-Ng Eng Cheong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Pasangan ganda putra asal Malaysia, Low Hang Yee/Ng Eng Cheong bertekad untuk bisa mengejar ketinggalan dengan pasangan peringkat 1 nasional, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Kedua pasangan ini memang berusia 20-an dan di situlah letak kesamaan mereka.

Namun secara peringkat, kedua pasangan terpaut sangat jauh. Hang Yee/Eng Cheong kini berada di peringkat 92 dunia, sementara Aaron/Wooi Yik berada di peringkat 11 dunia.

"Kami hampir seumuran dengan mereka, tetapi kesenjangan dalam hal pengalaman cukup luas," kata Eng Cheong.

“Mereka sudah bermain di banyak turnamen level atas dan bermain baik sementara kami masih di turnamen level rendah," ungkapnya.

"Mereka bagus karena kami sudah berlatih setiap hari dengan mereka dalam latihan. Dan dengan bimbingan mereka, kami bisa menjadi lebih baik dan semoga suatu hari akan sebaik mereka. Jika diberi waktu, kami percaya akan segera melangkah jauh," Eng Cheong menambahkan.

Dan pasangan ini berada di jalur yang benar setelah finish sebagau runner-up di turnamen Malaysia International Series 2019 di Ipoh pekan lalu yang merupakan penampilan terakhir keduanya. Mereka juga berada di posisi kedua dibawah rekan senegaranya, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen di Laos International Series 2019 pada bulan Februari.

“Melangkah ke final adalah langkah positif bagi kami dan kami ingin membangun dari sini. Sekarang kami ingin menembus 60 besar dunia sebelum akhir tahun,” pungkas Eng Cheong dengan yakin.

Artikel Tag: Low Hang Yee, Ng Eng Cheong, Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik

909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini