Tekad Ganda Putra Malaysia Buktikan Kualitas Mereka Saat Bermain di Negara Lain

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Feb 2019, 14:45 WIB
Tekad Ganda Putra Malaysia Buktikan Kualitas Mereka Saat Bermain di Negara Lain

Ong Yew Sin-Toh Ee Yi/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra tim nasional Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi perlu mengulang penampilan hebat di kandang ketika mereka bersaing di negara lain. Pasangan peringkat 22 dunia itu tampil mengejutkan di kandang ketika mereka berjuang untuk lolos ke final Malaysia Masters bulan lalu sebelum kalah dari pasangan peringkat 1 dunia asal Indonesia, Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Namun mereka gagal menunjukkan antusiasme yang sama kala bermain di luar Malaysia ketika mereka hanya mencapai babak perempatfinal di Thailand Masters dan kandas di babak kedua di Indonesia Masters 2019.

“Kami mampu tampil cukup baik untuk memulai tahun ini. Skill kami telah meningkat dan kami merasa kami bisa melangkah lebih jauh,” kata Yew Sin.

“Kami melakukan penampilan yang bersemangat untuk mencapai final di Malaysia Masters karena kami memiliki dukungan suporter tuan rumah. Tetapi kami tidak dapat melakukan hal yang sama ketika kami bermain di luar Malaysia. Itu bukan alasan," ungkapnya.

“Kami akan mencoba lagi untuk memperbaikinya di turnamen di luar Malaysia. Kami ingin tampil di level tinggi dan konsisten," Yew Sin menambahkan.

Yew Sin/Ee Yi telah menunjukkan peningkatan yang nyata tahun ini dibandingkan tahun lalu, dan itu merupakan pertanda positif.

Kualitas pasangan ini paling terlihat ketika mereka mengalahkan pasangan 3 dunia asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak perempat final Malaysia Masters. Kemenangan itu datang setelah mereka menyingkirkan pasangan peringkat 11 dunia asal Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng di babak pertama.

Di Indonesia Masters 2019, Yew Sin/Ee Yi mengalahkan pemain peringkat 14 dunia, He He Jiting/Tan Qiang sebelum kalah dari juara dunia 2018 asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

"Saya pikir konsistensi kami tidak sebagus pasangan ini, tetapi kami bisa memberikan mereka pertarungan yang bagus jika kami bisa tetap lebih fokus dan mempertahankan permainan level atas," kata Yew Sin.

“Lawan kami tangguh dan sangat yakin akan kemampuan mereka dan bermain dengan percaya diri. Kami perlu bekerja pada tingkat kepercayaan dan kekuatan kami juga," pungkasnya.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Toh Ee Yi, bam

814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini