Tekad dan Keyakinan Tinggi Jadi Kunci Keberhasilan Tim Putra Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 17 Feb 2020, 19:00 WIB
Tekad dan Keyakinan Tinggi Jadi Kunci Keberhasilan Tim Putra Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2020

Tim Putra Indonesia/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kemenangan di final atas Malaysia membawa tim putra Indonesia meraih hattrick gelar di Kejuaraan Beregu Asia 2020 yang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Manila Filipina.

Menurut manajer tim Indonesia, Susy Susanti, para pemain putra menunjukkan tekad dan keyakinan yang besar untuk memberikan yang terbaik bagi Merah Putih, terlebih kejuaraan ini juga menawarkan poin peringkat berharga untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

"Luar biasa, hari ini semua lebih siap dibanding kemarin di semifinal. Hari ini lebih yakin karena di SEA Games 2019 kan menang juga dari Malaysia. Saya lihat pelatih dan pemain keyakinannya lebih besar. Perjuangan mereka luar biasa, sudah menunjukkan yang terbaik," kata Susy.

Indonesia di ambang kemenangan telak 3-0 setelah Anthony Sinisuka Ginting dan juga pasangan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih poin penuh atas lawan-lawannya untuk memimpin 2-0.

Namun sayang, Jonatan Christie yang sudah unggul jauh di game penentu dan meraih match point terlebih dahulu, justru terlihat tertekan oleh permainan impresif yang ditunjukan oleh Cheam June Wei hingga akhirnya membuat tim Malaysia menipiskan kedudukan menjadi 1-2.

Beruntung kombinasi senior-junior, Mohammad Ahsan/Fajar Alfian mampu memastikan kemenangan tim putra Indonesia menjadi 3-1 untuk meraih gelar ketiganya secara beruntun di Kejuaraan Beregu Asia 2020.

"Jonatan sudah berusaha, tapi di akhir dia kurang beruntung. Seharusnya kami bisa menang 3-0. Untuk Ahsan/Fajar kenapa dipasangkan, karena kami mempertimbangkan kondisi terakhir atlet dan head to head dengan lawan, makanya diputuskan Ahsan/Fajar yang paling siap," tutur Susy.

Sebelumnya tim putra Indonesia berhasil menjadi kampiun di Kejuaraan Beregu Asia edisi 2016 di Hyderabad dan Alor Star, Malaysia tahun 2018.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Kejuaraan Beregu Asia 2020

672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini