Taufik Hidayat & Lee Chong Wei Beri Tips Untuk Jinakkan Viktor Axelsen

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Jun 2022, 13:45 WIB
Taufik Hidayat & Lee Chong Wei Beri Tips Untuk Jinakkan Viktor Axelsen

Taufik Hidayat-Lee Chong Wei/[Foto:Okezone]

Ligaolahraga.com -

Beita Badminton : Pemain tunggal putra dari seluruh dunia perlu menggandakan upaya mereka jika ingin menggulingkan juara Olimpiade, Viktor Axelsen, kata mantan pemain peringkat 1 dunia, Lee Chong Wei dan lagenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

Chong Wei mengakui Viktor Axelsen yang saat ini menduduki peringkat 1 dunia lebih konsisten selain memiliki kualitas operan dan tembakan yang tinggi dibandingkan pemain lain.

Dia mengatakan Axelsen telah menjadi pemain yang lebih dewasa setelah memenangkan Olimpiade 2020 di Tokyo tahun lalu dibandingkan ketika dia menghadapi bintang Eropa sebelumnya.

“Axelsen sekarang lebih sabar, terutama saat reli panjang. Dulu kalau saya berhasil mempertahankan penyampaiannya, dia akan selalu marah,” katanya dalam siaran langsung aplikasi TikTok bersama mantan pemain hebat Indonesia, Taufik Hidayat, Rabu.

Senada dengan pandangan Chong Wei, Taufik mengatakan selain tinggi 1,94m, smash tajam Axelsen adalah senjata utamanya.

“Pemain lain harus bermain cepat (tempo permainan) dengan Axelsen, latihan ekstra harus dilakukan untuk mengalahkannya,” kata Taufik, juara Olimpiade Athena 2004.

Axelsen yang berusia 28 tahun telah memenangkan tiga turnamen tahun ini yakni All England, Indonesian Masters, dan Indonesia Open.

Sementara itu, Chong Wei mengaku bisa memenangkan lebih banyak turnamen jika masih aktif bermain saat ini.

Ia menjelaskan, persaingan di eranya lebih menantang karena banyak pemain hebat di antaranya juara dari China yaitu Lin Dan, Bao Chunlai dan Chen Long serta juara Denmark Peter Gade dan Taufik.

Taufik pun sependapat dengan pandangan Chong Wei yang menyatakan bahwa persaingan lebih ketat saat ia bermain dibandingkan sekarang.

"Saya tidak sombong, tapi kalau sekarang kami berdua berusia 22 hingga 23 tahun, mungkin kami bisa menang (turnamen) lagi, dulu jauh lebih sulit (saat itu)," katanya.

Artikel Tag: viktor axelsen, lee chong wei, taufik hidayat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/taufik-hidayat-lee-chong-wei-beri-tips-untuk-jinakkan-viktor-axelsen
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini