Taufik Hidayat Jadi Tamu Kehormatan Peresmian Akademi Badminton India

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 12 Agu 2023, 01:00 WIB
Taufik Hidayat Jadi Tamu Kehormatan Peresmian Akademi Badminton India

Taufik Hidayat/[Foto:BAI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat akan menjadi tamu kehormatan dalam peresmian Akademi Badminton Nasional India di Guwahati Assam pada Jumat (11/8) malam waktu sempat.

Dengan demikian, Taufik Hidayat dipastikan akan bereuni dengan mantan pelatih yang pernah membawanya meraih medali emas Olimpiade Athena 2004 lalu, Mulyo Handoyo yang baru saja diangkat jadi kepala pelatih tunggal tim nasional India.

Sebelumnya diberitakan bahwa pelatih Mulyo Handoyo dari indonesia telah ditunjuk sebagai pelatih kepala tunggal di Pusat Unggulan Nasional di Guwahati, dengan Persatuan Bulutangkis India (BAI) juga merekrut dua pelatih asing lagi untuk fasilitas yang baru dibangun tersebut.

Mantan juara All England dari Rusia Ivan Sozonov akan menjadi pelatih ganda, sementara Park Tae-sang dari Korea, yang membawa PV Sindhu meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo, akan menjadi pelatih asing ketiga.

Selain itu, juga akan ada sejumlah besar pelatih India yang akan bekerja sama dengan pelatih asing.

NCoE, perusahaan patungan Pemerintah Assam dan BAI, akan diresmikan pada hari Jumat di Guwahati. Fasilitas canggih ini memiliki 24 lapangan bulu tangkis dengan fasilitas asrama, kapasitas tempat duduk sekitar 3000 penonton, gym, dan pusat yoga.

“BAI memiliki rencana besar dan pusat keunggulan ini dan penunjukan tiga pelatih in Mulyo, Sozonov dan Park adalah langkah pertama,” kata Sanjay Mishra, sekretaris jenderal, BAI kepada PTI.

Mulyo Handoyo yang legendaris, yang dipuji karena melatih peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 Taufik Hidayat, memberikan pengaruh besar selama satu tahun bertugas bersama tim nasional India.

Selama masa jabatannya di tahun 2017, Kidambi Srikanth tampil sebagai juara di empat turnamen Super Series, sedangkan B Sai Praneeth merebut satu gelar. Dia bergabung dengan tim Singapura setelah mengundurkan diri dari posisinya pada awal 2018.

Artikel Tag: taufik hidayat, Mulyo Handoyo, bai

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/taufik-hidayat-jadi-tamu-kehormatan-peresmian-akademi-badminton-india
1090  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini