Tasnim Mir Berharap Tiru Kesuksesan Saina Nehwal & PV Sindhu

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 08 Okt 2022, 03:00 WIB
Tasnim Mir Berharap Tiru Kesuksesan Saina Nehwal & PV Sindhu

Tasnim Mir/Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tasnim Mir, yang menikmati kemenangan dalam turnamen bulu tangkis Chattisgarh International Challenge pada pekan lalu, berharap dapat meniru bintang bulu tangkis India PV Sindhu dan juga Saina Nehwal di kompetisi profesional.

Pebulutangkis kelahiran Gujarat ini siap untuk Olimpiade Nasional 2022 dan ingin menikmati kegembiraan bermain dengan dukungan penonton tuan rumah saat ia menjadi pusat perhatian.

Tasnim Mir, mantan No. 1 Dunia level junior, sekarang berada di peringkat 113 di Peringkat Dunia BWF senior dan tahu itu adalah tugas besar untuk meniru orang-orang seperti Sindhu dan Saina dan berharap untuk segera mewujudkan mimpinya.

Pemain berusia 17 tahun dari Mehsana, Gujarat, naik ke puncak peringkat BWF World Junior, suatu prestasi yang tidak bisa diraih oleh pemain seperti Saina Nehwal dan PV Sindhu.

Dia mendapat inspirasi dari peraih medali Olimpiade tetapi ingin memetakan perjalanannya sendiri.

“Saya mengidolakan mereka (Saina Nehwal dan PV Sindhu). Mereka adalah panutan bagi semua pemain muda. Mereka adalah pemain luar biasa di panggung global dan telah memberikan dorongan besar bagi bulu tangkis putri India. Kita semua bermimpi untuk meniru mereka," katanya dalam interaksi media tertentu.

Tasnim mengaku sangat menyadari bahwa berprestasi di jajaran senior akan menghadirkan tantangan yang berbeda. Dia juga telah memutuskan untuk menghindari semua media sosial dalam usahanya untuk menjadi lebih baik dalam permainannya di tingkat senior.

“Perasaan yang sangat bagus ketika saya menjadi No.1 di peringkat Dunia U-19. Itu adalah pencapaian besar. Mengulangi itu di peringkat senior akan menjadi permainan bola yang berbeda. Saya harus meningkatkan,” katanya.

Tasnim Mir mengatakan dia sedang bekerja pada kebugarannya dan berharap untuk mengikuti tuntutan olahraga. Setelah menetapkan tujuan untuk masuk ke 50 besar, Tasnim Mir tahu apa yang harus dilakukan untuk sampai ke sana.

“Saya harus melatih kebugaran saya. Saya sedang melatih reli dan stamina saya karena saya sadar bahwa pemain Asia sangat bagus dalam reli, kekuatan, dan kecepatan. Permainan menjadi lebih cepat dan kami harus memainkan beberapa reli cepat. Fokus saya adalah meningkatkan peringkat saya," katanya.

"Target saya adalah berada di 50 besar sehingga saya bisa bersaing di turnamen internasional yang lebih besar. Saya harus konsisten dengan permainan saya untuk mencapai tujuan itu dan kemudian naik untuk berada di antara 20 besar dunia."

Pebulutangkis Gujarat itu mengatakan bahwa turnamen Internasional Challenge membantu pemain seperti dia untuk mendapatkan pengalaman yang baik.

“Dengan beberapa pemain bagus dari Jepang, Thailand, dan China yang berkompetisi di turnamen ini, ini memberi kami pengalaman yang diperlukan dan peluang untuk naik di peringkat,” tutup Tasnim Mir.

Artikel Tag: Tasnim Mir, India, PV Sindhu, saina nehwal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tasnim-mir-berharap-tiru-kesuksesan-saina-nehwal-pv-sindhu
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini