Tantangan Besar Debutan Ng Tze Yong di Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Agu 2022, 15:00 WIB
Tantangan Besar Debutan Ng Tze Yong di Kejuaraan Dunia 2022

Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Ng Tze Yong menghadapi tantangan besar untuk melanjutkan penampilan barunya dalam debutnya di Kejuaraan Dunia di Tokyo pada 21-28 Agustus.

Pemain peringkat 42 dunia, yang menarik perhatian dengan penampilannya yang memukau untuk memberikan medali perak yang tak terduga di Birmingham Commonwealth Games, telah mendapat undian yang sulit dalam Kejuaraan Dunia 2022.

Dia akan membuka kompetisi melawan juara Malaysia Masters 2022 asal Indonesia, Chico Aura di babak pertama setelah ditempatkan di bagian atas undian.

Sebuah kemenangan bisa mengadu Tze Yong melawan peringkat 14 dunia asal Jepang Kanta Tsuneyama di babak  berikutnya.

Jika pemain Malaysia itu berhasil melewati wakil Jepang, ia bisa menghadapi unggulan teratas dan favorit asal Denmark, Viktor Axelsen.

Ng Tze Yong, bagaimanapun, harus mengadopsi mentalitas tak kenal takut yang sama yang membawanya sepanjang kampanye Commonwealth Games di mana ia menggulingkan juara dunia Loh Kean Yew dari Singapura dan runner-up Kidambi Srikanth dari India (dua kali).

Pemain berusia 22 tahun itu membuat wakil India dan peraih medali perunggu kejuaraan dunia tahun lalu, Lakshya Sen, kalang kabut sebelum kalah dalam tiga game di final yang mendebarkan.

“Saya berharap untuk melanjutkan penampilan bagus saya di Kejuaraan Dunia. Saya akan bekerja keras dan terus berusaha untuk meningkatkan,” kata Tze Yong setelah prestasi medali peraknya.

Sementara itu, rekan senegaranya dan peringkat 5 dunia Lee Zii Jia yang melewatkan Olimpiade empat tahunan untuk fokus penuh pada persiapan menghadapi dunia, bisa menghadapi Srikanth atau Zhao Junpeng dari China di babak ketiga.

Sebelum itu, Zii Jia yang berada di paruh bawah undian, harus melewati Brice Leverdez dari Prancis di babak pembukaan.

Di ronde kedua, pemain berusia 24 tahun itu juga seharusnya tidak kesulitan mengatasi Max Weisskirchen dari Jerman atau Bernardo Atilano dari portugis yang tidak digembar-gemborkan.

Jika Zii Jia berhasil melewati Srikanth atau Junpeng, dia bisa bertarung dengan Lakshya atau peringkat 2 dunia asal Jepang, Kento Momota.

Pemain peringkat 10 dunia Lakshya dan Momota bisa saling berhadapan di ronde ketiga yang menjanjikan pertemuan yang menarik.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Lee Zii Jia, Chico Aura Dwi Wardoyo, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tantangan-besar-debutan-ng-tze-yong-di-kejuaraan-dunia-2022
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini