Tanpa Pemain Indonesia, Cheah Liek Hou Targetkan 10 Gelar Turnamen Beruntun

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 25 Mei 2022, 08:30 WIB
Tanpa Pemain Indonesia, Cheah Liek Hou Targetkan 10 Gelar Beruntun

Cheah Liek Hou/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Target Cheah Liek Hou untuk mencapai 10 gelar sempurna di panggung internasional berada di jalur yang tepat bahkan di hadapan rival asal Indonesia Suryo Nugroho.

Cheah Liek Hou, yang memenangkan gelar kesembilan berturut-turut di Bahrain Para International pada hari Minggu, yakin akan kesuksesan lain karena saingan utamanya Dheva Anrimusthi dari Indonesia tidak akan berlaga di Dubai Para International 2022.

“Saya ingin 10 yang sempurna. Meski Suryo bermain, saya tidak terlalu khawatir. Saya yakin bisa merebut gelar lagi,” kata Liek Hou, juara bertahan Paralimpiade kategori SU5.

Liek Hou juga menantikan prospek bermain di nomor ganda di turnamen mendatang dengan pendatang baru Mohd Fareez Anuar yang dengannya ia memenangkan nomor ganda di Bahrain.

Namun, Fareez harus mendapatkan lampu hijau dari para dokter turnamen untuk terus bermain di sirkuit dan pebalap Malaysia itu akan diuji lagi di Dubai.

Jika Fareez mendapat persetujuan dan disertifikasi untuk bermain di turnamen oleh International Paralympic Council (IPC), Liek Hou mengatakan Malaysia dapat memiliki pemain berkualitas lain yang dapat melakukannya dengan baik di sirkuit para.

“Untuk saat ini ganda bukan bagian dari Paralimpiade tetapi kami bisa bermain di Kejuaraan Dunia Para, Asia, dan Asean Para Games,” kata Liek Hou.

“Fareez adalah pemain bagus dan memiliki peluang lolos ke Paralimpiade di nomor tunggal. Jika dia melakukannya, kami akan memiliki dua pemain untuk memperebutkan emas melawan pemain Indonesia yang akan menjadi kendala utama kami di 2024.”

Di Dubai, pelatih para nasional Rashid Sidek telah melakukan perubahan di mana Liek Hou akan berpasangan dengan Fariz Asri sedangkan Fareez akan berpasangan dengan Amyrul Yazid Sibi.

Rashid mengatakan mendapatkan persetujuan untuk Fareez untuk terus bermain lebih penting dan dia hanya mungkin bermitra dengan Liek Hou secara penuh waktu setelah dia mendapat lampu hijau IPC.

Artikel Tag: Cheah Liek Hou, Dheva Anrimusthi, Suryo Nugroho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tanpa-pemain-indonesia-cheah-liek-hou-targetkan-10-gelar-turnamen-beruntun
3238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini