Tang Jie/Ee Wei Tetap Membumi Meski Baru Saja Menangi Orleans Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 11 Apr 2023, 08:45 WIB
Tang Jie/Ee Wei Tetap Membumi Meski Baru Saja Menangi Orleans Masters 2023

Chen Tang Jie-Toh Ee Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Alih-alih menjadi pusat perhatian setelah mengantongi gelar perdananya di BWF World Tour, pasangan ganda campuran Chen Tang Jie / Toh Ee Wei lebih memilih untuk tidak menonjolkan diri.

Kemarin, Tang Jie/Ee Wei menjadi pebulutangkis Malaysia pertama yang memenangkan turnamen World Tour musim ini setelah mengalahkan pasangan Taiwan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin di final Orleans Masters di Prancis.

Sadar akan ekspektasi tinggi dan perhatian media yang menyertai setiap kisah sukses, Ee Wei mengatakan kepada Timesport: "Tang Jie dan saya ingin tidak menonjolkan diri. Kami tidak ingin terlalu banyak hype hanya karena kami memenangkan gelar,” katanya.

"Tentu saja, menang di sini adalah terobosan yang sangat penting bagi kami, tapi kami harus terus bekerja keras."

Sejak dipasangkan akhir tahun lalu, Tang Jie / Ee Wei telah merebut total tiga gelar yakni mereka memenangkan Bangladesh International Desember lalu dan Iran International dua bulan lalu dari empat penampilan terakhir.

"Kami baru berpasangan akhir tahun lalu, yang lain jauh di depan kami dalam hal pengalaman," kata Ee Wei yang menunjukkan bahwa komunikasi mereka, di dalam dan di luar lapangan, telah menjadi kekuatan pendorong utama di balik penampilan kuat pasangan ini musim ini. .

"Tang Jie dan saya tidak menyimpan masalah untuk diri kita sendiri. Jika dia tidak senang dengan sesuatu, dia akan mengatakannya... begitu juga denganku. Faktanya, kami bertengkar saat kami menguji lapangan sebelum dimulainya Orleans Masters. Saya percaya ini adalah cara terbaik untuk berkembang.”

"Penting untuk mengetahui perbedaannya. Begitu berada di luar lapangan kami berteman baik lagi. Tidak ada masalah pribadi." tambah Ee Wei.

Menyusul kesuksesan Orleans Masters mereka, Tang Jie / Ee Wei diperkirakan akan naik beberapa tingkat dari peringkat 26 dunia mereka saat ini hari ini, dan juga terpilih untuk tim Malaysia ke Piala Sudirman di Suzhou, China pada 14-21 Mei.

“Kami belum terlalu memikirkannya, karena fokus kami adalah menemukan versi terbaik dari diri kami. Kami ingin lebih konsisten. Jika kami diberi kesempatan, maka kami akan memberikan yang terbaik,” ujar Ee Wei.

Sementara itu mantan ganda putra peringkat 1 dunia Koo Kien Keat mendesak para penggemar dan media untuk tidak "melebih-lebihkan" kesuksesan Tang Jie-Ee Wei di Orleans Masters.

“Tolong jangan menekan mereka, ini hanya gelar World Tour pertama mereka. Ini hanya akan semakin sulit bagi mereka, dan mereka tahu ini. Saya telah melihat Tang Jie bermain. Dia memiliki kekuatan yang bagus. Dia pasti meningkat pesat.”

Untuk Ee Wei, saya baru mulai mengikuti permainannya baru-baru ini dan dia adalah pemain yang sangat berani. Mereka punya potensi, tapi tolong biarkan mereka maju dengan kecepatan mereka sendiri."

Meskipun mereka bukan bagian dari program Road to Gold (RTG) yang baru diumumkan, kemampuan Tang Jie-Ee Wei untuk memenangkan acara World Tour membuktikan bahwa mereka layak bersaing untuk mendapat tempat di Olimpiade Paris tahun depan.

Mereka pasti bisa bersaing dengan peringkat 7 dunia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan peringkat 12 dunia Goh Soon Huat/Shevon Lai, dan tampaknya mampu menggeser salah satu dari dua pasangan independen senior ini jika mereka terus bangkit.

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, Orleans Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tang-jieee-wei-tetap-membumi-meski-baru-saja-menangi-orleans-masters-2023
831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini