Tan Zhing Yi Targetkan 100 Besar Dunia di Pertengahan Musim

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 05 Jan 2023, 11:45 WIB
Tan Zhing Yi Targetkan 100 Besar Dunia di Pertengahan Musim

Tan Zhing Yi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tekanan tidak akan menjadi batu sandungan dalam jalur pebulutangkis tunggal putri Tan Zhing Yi untuk masuk ke 100 besar dunia.

Setelah dilakukan trimming oleh Persatuan Bulutangkis Malaysia (BAM), tersisa empat pemain tunggal putri peringkat 162 dunia Tan Zhing Yi, Siti Nurshuhaini Azman (184), Wong Ling Ching (317) dan Oo Shan Zi yang merupakan tanpa peringkat dunia.

Tan Zhing Yi yang berusia 19 tahun mengaku merasa tertekan karena saat ini menjadi pemain tunggal putri peringkat tertinggi di BAM.

Namun dengan hanya empat pemain di sektor tunggal putri, ada lebih banyak waktu baginya untuk berlatih dan bertanding dengan pemain lain.

Zhing Yi bertujuan untuk masuk ke 100 besar dalam enam bulan ke depan.

“Tentu saja, ada tekanan karena saya harus menembus 100 besar untuk lolos ke lebih banyak turnamen,” katanya.

“Tapi tidak sampai pada titik di mana saya tidak bisa berlatih lagi. Sebelumnya, kami hanya bisa berlatih setengah dari sesi latihan tiga jam karena banyaknya pemain.”

“Sekarang hanya tersisa empat orang, kami memiliki lebih banyak waktu untuk berlatih dan lebih sedikit waktu untuk istirahat saat kami berlatih,” ungkapnya.

Zhing Yi mengatakan dia bekerja keras untuk meningkatkan daya tahan dan kekuatannya.

“Biasanya saya jogging sebelum pergi ke lapangan untuk sesi latihan dari jam 6.30 sampai jam 10 pagi. Setiap Senin, Rabu, dan Jumat, saya akan menghabiskan dua jam di gym sebelum jogging di malam hari,” katanya.

Zhing Yi akan memulai musim 2023 melawan Cecilia Wang dari Swedia di babak kualifikasi pertama Estonia Open di Kalev Sports Hall di Tallinn Kamis depan.

Meski tidak tahu banyak tentang lawannya, dia memasuki kejuaraan dengan percaya diri.

“Peringkat saya tidak tinggi, jadi wajar saja bermain jauh-jauh dari babak kualifikasi,” katanya.

“Saya belum pernah bermain melawan dia (Cecilia) dan saya tidak tahu banyak tentang dia tapi saya cukup percaya diri dengan pertandingan itu. Saya bertujuan untuk mencapai semifinal, jadi saya akan melakukan yang terbaik dan melihat bagaimana kelanjutannya.”

Artikel Tag: Tan Zhing Yi, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tan-zhing-yi-targetkan-100-besar-dunia-di-pertengahan-musim
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini