Tan Wee Kiong Yakin Aaron/Wooi Yik Bisa Berbicara Banyak di Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 05 Jun 2021, 17:00 WIB
Tan Wee Kiong Yakin Aaron/Wooi Yik Bisa Berbicara Banyak di Olimpiade Tokyo

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan senior, Tan Wee Kiong dan Goh V Shem memiliki keyakinan bahwa pemain muda Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan mengulangi prestasi medali perak mereka di Olimpiade Tokyo bulan depan.

Pasangan peringkat 13 dunia, Tan Wee Kiong dan Goh V Shem, keduanya berusia 32 tahun, meraih medali perak dalam debut Olimpiade mereka pada 2016 lalu di Rio de Janeiro, tetapi tahun ini mereka gagal lolos.

Duo ini, yang bersaing untuk mendapatkan tiket Olimpiade, melihat harapan mereka membumbung tinggi ketika empat kualifikasi Olimpiade terakhir dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Namun, semua tidak hilang karena mereka percaya debutan kejuaraan Aaron/Wooi Yik memiliki silsilah untuk melakukannya dengan benar.

Pasangan peringkat 9 dunia yang menjadi runner-up All England 2019, itu adalah satu dari delapan pebulu tangkis Malaysia yang sudah memastikan tiketnya.

Yang lainnya adalah Lee Zii Jia (tunggal putra), Soniia Cheah (tunggal putri), Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan (ganda putri) dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (ganda campuran).

“Mereka masih muda dan memiliki potensi besar. Sama seperti kami di tahun 2016, apapun bisa terjadi. Saya berharap mereka akan menikmati pengalaman itu," kata Tan Wee Kiong, yang menjadi prestasi mengejutkan mereka meskipun gagal memenangkan emas setelah kalah 16-21,11-21 dan 21-23 dari Fu Haifeng/Zhang Nan dari China di final.

“Saya ingat perjalanan kami di Rio. Situasinya cukup buruk, makanan, akomodasi, dan lainnya tetapi tim mengambil semuanya dengan cara yang positif. Kami selalu menemukan cara untuk fokus dalam latihan dan selama kompetisi."

“Dan kami memiliki pemimpin yang baik saat itu, Datuk Lee Chong Wei. Dia adalah yang paling berpengalaman di antara semuanya dan saya percaya, kali ini, Peng Soon dan Liu Ying dapat menawarkan kepemimpinan itu.”

V Shem juga percaya Aaron-Wooi Yik akan bersinar.

“Mereka memiliki tiga tembakan pertama yang sangat bagus, yang mereka butuhkan hanyalah konsistensi. Harapan saya mereka bisa membawa pulang medali,” kata V Shem.

Tentang masa depan mereka, Goh V Shem mengatakan mereka masih tidak yakin.

“Kontrak kami dengan Yonex berakhir bulan depan dan kami menunggu untuk melihat apakah mereka akan melanjutkan sponsorship. Selain itu, tidak ada turnamen," kata V Shem.

Sementara itu, Wee Kiong sedang mempertimbangkan untuk bermain di ganda campuran bersama dengan Vivian Hoo.

“Sudah ada diskusi dengan Vivian tapi kami baru bisa maju jika ada sponsor. Saya juga harus berdiskusi dengan V Shem tentang masa depan kami. Untuk saat ini, karena situasi saat ini, kami hanya perlu menunggu," Wee Kiong menyimpulkan.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Olimpiade Tokyo 2021

521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini