Tan Boon Heong Dilarikan ke Rumah Sakit Gegara Tersedak.. Tulang Ikan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 20 Okt 2023, 11:45 WIB
Tan Boon Heong Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Tersedak.. Tulang Ikan

Tan Boon Heong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan juara All England Tan Boon Heong terlatih dengan baik untuk mencegat setiap pukulan di lapangan bulu tangkis. Namun, dia tidak pernah melihat yang satu ini datang yakni tulang.. ikan.

Pria berusia 36 tahun itu dilarikan ke rumah sakit setelah tersedak tulang ikan saat menikmati ikan kukus untuk makan malam pada hari Selasa.

Meskipun biaya makannya hanya RM34 atau berkisar 110 ribu rupiah, operasi selanjutnya untuk menghilangkan tulang ikan tersebut berjumlah RM1,453.60 atau berkisar 5 juta rupiah. Untungnya, itu dilindungi oleh asuransi.

Tan Boon Heong melalui akun Facebook-nya membagikan pengalamannya, dengan mengatakan: "Ikan kukusnya sangat lezat. Harganya cukup terjangkau yaitu RM34. Namun ketika Anda secara tidak sengaja menelan tulang ikan, maka Anda berada dalam masalah besar."

"Kalau bisa jangan makan ikan. Kalau terburu-buru jangan makan ikan. Kalau mau makan ikan jangan 'gan jiong' (terburu-buru)."

Tampaknya tidak ada yang menghalangi penikmat ikan Boon Heong untuk menikmati hidangan favoritnya.

Dia berbagi foto lainnya kemarin pagi, menunjukkan dia sedang menikmati semangkuk mie ikan yang hangat dan lezat. "Ayo makan ikan terus. Belajar dari kesalahan haha," tulisnya.

Dengan melawan arus dan setelah banyak kemunduran, Tan Boon Heong mencapai puncak olahraganya. Bersama dengan Koo Kien Keat, mereka membentuk kemitraan yang hebat, meraih gelar Asian Games Doha 2006 dan gelar All England 2007. Pada satu titik, mereka menduduki peringkat No. 1 dunia.

Setelah pensiun, Boon Heong mengubah dirinya menjadi selebriti internet dan terus berkontribusi pada bulu tangkis dengan menjalankan akademinya sendiri yakni Akademi TBH.

Artikel Tag: Tan Boon Heong, Koo Kien Keat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tan-boon-heong-dilarikan-ke-rumah-sakit-gegara-tersedak-tulang-ikan
529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini